09 April 2022

Jaga Kelancaran, Polsek Lembah Melintang Pengamanan dan Atur Lalin di SPBU Ujung Gading




PASBAR, (GemaMedianet.com| Antrian panjang kendaraan yang akan melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kecamatan Lembah Melintang mendapatkan pengamanan dari  Polsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat (Pasbar), Jum'at (8/4/2022).

Pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas (lalin) di SPBU Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang itu dilakukan personel Polsek Lembah Melintang sejak pukul 08.00 WIB. Hal itu bertujuan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, kemacetan lalin serta kejadian laka lantas.

"Upaya itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, kemacetan dan kecelakaan lalin di kawasan SPBU dan sekitarnya. Sehingga antrian panjang kendaraan yang mengisi BBM di SPBU itu tetap berjalan dengan lancar," kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH.

Menurutnya, jika kelancaran lalu lintas tetap terjaga, maka mobilitas kendaraan tetap berlangsung dan tidak mengganggu kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya yang melintas di kawasan tersebut.

Selain itu, dengan adanya kehadiran personil di kawasan SPBU harapannya distribusi BBM bisa tepat sasaran dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu, Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengisian BBM dengan menggunakan jerigen dan kenderaan diharapkan mengisi BBM sesuai kapasitas tangki kenderaan.

Petugas di kesempatan itu tak lupa menghimbau pengemudi kenderaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Di tengah Pandemi yang hingga Kini belum berakhir dan ditambah masuknya varian baru Omicron ke Indonesia, maka mematuhi protokol kesehatan sangat penting sebagai salah satu upaya guna mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19," terangnya.

Selama pengamanan dan pengaturan lalin dilakukan, kegiatan itu berjalan dengan aman dan kondusif. (mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan