07 Februari 2022

Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar Himbau Kaum Adam Sholat Jum'at



 

PADANG, (GemaMedianet.com| Tak hanya menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif, pihak Kepolisian juga melakukan pencegahan melalui sosialisasi dan himbauan. Seperti kali ini, Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar hadir di kawasan objek wisata Pantai Padang guna mengingatkan kaum adam untuk melaksanakan kewajiban ibadah Sholat Jum'at.

Kehadiran Polwan Puti Singgalang yang dipimpin Ipda Deli Sukmayanti itu diperkuat personel Bripda Revigadep Aurellia, Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Yolanda Widya Putri dan Bripda Rita Azzahra.

Selain hadir melakukan himbauan, Polwan Puti Singgalang sekaligus juga melakukan pengamanan (pam) masjid. Sehingga kaum adam ketika melaksanakan ibadah Sholat Jum'at dapat kusyu' dan merasa nyaman.

"Kami menghimbau kepada para bapak-bapak ataupun kaum laki-laki berhubung waktu Sholat Jumat akan segera masuk, agar bersiap-siap untuk melaksanakan Sholat Jumat,'' kata Ipda Deli Sukmayanti dalam himbauannya di sekitaran Masjid Al Hakim kawasan objek wisata Pantai Padang Kecamatan Padang Selatan, Jum'at (4/2/2022).

Mendengar himbauan itu sejumlah kaum adam yang berada di sekitaran kawasan objek wisata pantai ini tampak segera bergegas untuk melaksanakan kewajiban ibadah Sholat Jum'at.

Beberapa diantaranya terlihat senyam-senyum ketika mendengarkan himbauan Polwan Puti Singgalang itu, namun segera melangkahkan kakinya ke masjid yang cukup indah tersebut.

Direktur Samapta melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk menyebutkan, secara rutin di setiap hari Jum'at mulai pukul 11.30 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB, Polwan Puti Singgalang Dirsamapta Polda Sumbar selalu disiagakan guna mengingatkan kaum adam untuk melaksanakan kewajiban ibadah Sholat Jum'at.

"Saling mengingatkan untuk melaksanakan ibadah dalam keseharian sudah merupakan kewajiban sesama Umat Muslim," ujarnya.

Kasubditgasum juga menyampaikan, dasar pelaksanaannya merujuk kepada Sprin/40/I/PAM.5.1./2022 Tanggal 31 Januari 2022. Tujuannya untuk melakukan pengamanan Ibadah Sholat Jumat di mesjid-mesjid.

Dijelaskan, bentuk kegiatannya selain memberikan himbauan kepada masyarakat (kaum laki-laki) tentang kewajiban melaksanakan Sholat Jumat bagi Umat Muslim, Polwan Puti Singgalang juga mengecek sarana protokol kesehatan (Prokes) di mesjid-mesjid terutama ketersediaan tempat cuci tangan.

Sejalan dengan itu, Polwan Puti Singgalang juga melakukan himbauan agar masyarakat mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih, sehingga dapat terhindar dari penularan Virus COVID-19.

Ditambahkannya, dengan diterjunkannya Polwan Puti Singgalang dalam pengamanan mesjid-mesjid harapannya masyarakat/ jamaah mesjid yang melaksanakan Sholat Jumat merasa aman dan khusu' dalam melaksanakan ibadahnya.

Kemudian, terlaksananya prokes dengan baik terutama penggunaan masker serta menjaga jarak.

Terakhir, tersedianya sarana prokes di setiap mesjid dan tertibnya parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat. (mz/fs)

#Editor : Uki Ratlon 

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv