07 Februari 2022

HPN 2022, Alirman Sori : Pers Harus Miliki Semangat Baru, Netral, Akurat dan Berimbang




JAKARTA, (GemaMedianet.com|  Anggota DPD RI Alirman Sori maknai Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 untuk menjadi momentum perubahan peradaban Pers kedepannya semakin profesional dan berdaulat dalam menegakkan panji-panji pemberitaan.

Begitu yang diungkapkan senator asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Alirman Sori, dalam keterangan tertulisnya pada awak media, Senin (7/2/2022).

Besar harapannya pada HPN ini menjadi media yang mandiri dan bebas dari intervensi siapapun, serta tidak boleh lagi ada kriminalisasi terhadap insan pers, tegas mantan ketua DPRD Pessel tersebut.

"Makna hari pers, bagi saya adalah ingin agar keberadaan pers dalam memberikan informasi lebih netral. Netralitas sangat penting dalam memberikan pemberitaan kepada masyarakat," ungkap pria yang juga mantan wartawan harian di salah satu media cetak tersebut.

Dia menjelaskan, pers harus mampu menjelma menjadi pribadi dan memiliki semangat baru dalam memberikan keterbukaan informasi secara netral, akurat dan berimbang. Pers juga harus meninggalkan paradigma lama atau kebiasaan kurang baik dan mengubahnya menjadi paradigma baru atau kebiasaan baik yang terdapat pada setiap insan pers.

Keberadaan pers, diakui pria yang akrab dengan awak media itu sangat memberikan efek positif bagi masyarakat sehingga terbantu dalam mengetahui informasi terkini dari sumber pemberitaan yang tepat, kredibel dan netral, tutupnya. (r)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan