02 June 2021

Penyegaran 348 Pati dan Pamen Polri, Pejabat Utama dan Kapolres di Sumatera Barat Berganti



PADANG, (GemaMedianet.com| Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan mutasi dan rotasi sebanyak 348 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen). Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri (ST) tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Sumatera Barat (Sumbar) dan Kapolres di jajaran Polda Sumbar juga masuk dalam ST Nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan.

Jabatan Dirsamapta Polda Sumbar dari Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo akan diisi oleh AKBP Achmadi, S.Ik yang sebelumnya menjabat Wadirsamapta Polda Banten. Kombes Pol Tafianto selanjutnya akan menjabat Dirsamapta Polda Kepri.

Selanjutnya, Dirpamobvit Polda Sumbar Kombes Pol Agus Krisdiyanto, M.B.A diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dirlantas Polda Maluku. Posisinya digantikan AKBP Ardian Indra Nurinta yang sebelum menjabat Wadirreskrimum Polda Lampung. 

Kombes Pol Ade Rahmad Idnal, S.Ik yang menjabat Dirnarkoba dimutasi sebagai Dirreskrimum Polda Banten. Pengganti Kombes Pol Ade adalah Kombes Pol Roedy Yulianto, S.Ik yang sebelumnya menjabat Dirreskrimsus Polda DIY.

Di Polres jajaran Polda Sumbar, Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha, S.Ik, MT akan menempati posisi barunya sebagai Kapolres Gunung Kidul Polda DIY. Sedangkan jabatan Kapolres Dharmasraya yang ditinggalkannya akan diisi oleh AKBP Anggun Cahyono, S.Ik sebelumnya menjabat Kakorsis SPN Polda Metro Jaya. 

Terkait mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Polda Sumbar dan Polres jajaran Polda Sumbar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik.

"Iya benar. Sebagai kebutuhan organisasi (Polri) Tour of duty dan tour area dilaksanakan," katanya, di Mapolda Sumbar, Selasa (1/6/2021).

Dalam ST tersebut, juga terdapat beberapa Pamen yang dimutasi, diantaranya Kabag RBP Birorena, AKBP Bagus Setiono, S.Ik dimutasi ke Polda Sulbar dengan jabatan yang sama.

Begitu juga jabatan Wadirpamobvit dari AKBP Kuswoto, S.Ik akan digantikan oleh AKBP Yessi Kurniati, S.Ik, yang sebelumnya menjabat Wakapolresta Bandara Soekarno Hatta. AKBP Kuswoto selanjutnya dimutasi ke Slog Polri dengan jabatan Kabag Jemen PB/J Roada B/J. (r)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR