02 June 2021

Wakil Wali Kota Esenyurt Istanbul Turki Terima Randang Dari Kota Payakumbuh



TURKI, (GemaMedianet.com| Randang Payakumbuh akhirnya sampai ke tangan Wakil Wali Kota Esenyurt Istanbul, Turki, Mr. Abdurrahman Ada, yang diserahkan melalui Wakil Ketua Umum Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (GMPRI) Akmal Rusli di Turki, Rabu (2/6/2021).

Awalnya, 'Randang Diplomasi' dari Kota Payakumbuh tersebut hendak diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, namun orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu tidak bisa memenuhi undangan Pemerintahan Esenyurt Istanbul, Turki, karena izin perjalanan Erwin Yunaz yang belum dapat persetujuan, terkait rencana pembicaraan potensi dua kota dari dua negara yang berbeda.

Wakil Wali Kota Esenyurt Istanbul, Turki, Mr. Abdurrahman Ada menyampaikan salam hormat dan hangat, untuk Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz.

“Kami kirimkan salam hangat dari Pemerintahan E┼čenyurt Istanbul, Turki. Khusus atas keakraban kami dengan Erwin Yunaz Wakil Wali Kota Payakumbuh-Indonesia. Sekali lagi, kami kirimkan salam kasih sayang,” ujar Mr. Abdurrahman Ada melalui media sosial instagramnya.

Mr. Abdurrahman Ada memuji ‘Diplomasi Randang’ ala Wawako Erwin Yunaz dari Ranah Minang. “Wawako Payakumbuh, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Bapak Erwin Yunaz keren,” tulis Mr. Abdurrahman Ada.

"Dari diskusi ini tergambar betapa network yang dimiliki sahabat saya Wakil Wali Kota Payakumbuh-Sumatera Barat Bapak Erwin Yunaz ini, sangat bisa memberi manfaat besar kepada daerahnya Kota Payakumbuh bahkan Negara tercinta, Indonesia," ulas Mr. Abdurrahman Ada.

Sementara itu, saat dikonfirmasi media, Wawako Erwin Yunaz mengatakan, sebuah kehormatan Randang Payakumbuh bisa diterima dan disambut baik oleh Wakil Wali Kota Esenyurt Istanbul, Turki, Mr. Abdurrahman Ada. 

"Kami juga menyampaikan salam hangat dan dari Payakumbuh, Indonesia kepada Bapak Wakil Wali Kota Esenyurt Istanbul, Turki," kata Erwin Yunaz.

Diakui Wawako, karena kondisi daerah yang belum memungkinkan untuk dirinya berangkat ke luar negeri, yaitu Turki, sehingga belum diberikan izin oleh Kemendagri.

"Tapi kita berharap hubungan ini akan ditindaklanjuti dalam kerjasama saling menuntungkan antara dua kota. Nanti Insyaallah akan saling berbagi potensi kedua kota," pungkasnya. (CAN) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR


SUMATERA UTARA

KOMUNITAS


HUMANITY

KULINER


PARIWISATA


MANCANEGARA



IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini


Ekonomi Bisnis



HISTORIA



Artikel


FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA





Infrastruktur




IKLAN

IKLAN

Adv






KARIR