02 June 2021

Muswil II Amanahi S Budi Syukur Pimpin DPW PKPS Sumbar Periode Lima Tahun Mendatang



PADANG, (GemaMedianet.com| Meski sempat berjalan alot, Musyawarah Wilayah (Muswil) II Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengantarkan Sengaja Budi Syukur Datuk Bandaro Jambak untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKPS Sumbar Periode 2021-2026.

Dalam Muswil yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang Magrib ini di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (1/6/2021) tersebut, Sengaja Budi Syukur berhasil mengungguli pesaingnya Syafrizal Ucok dengan perolehan suara tipis.

Tim Formatur yang terdiri dari 11 orang ini memberikan 6 suara untuk Sengaja Budi Syukur, sedangkan Syafrizal Ucok harus puas dengan selisih satu suara. Mantan Ketua DPW PKPS periode sebelumnya ini hanya mampu mengantongi 5 suara.

Apa yang menjadi keputusan tim formatur ini, mendapat aplaus dari peserta Muswil yang berasal dari 14 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tersebut.

"Apa yang menjadi keputusan dalam Muswil DPW PKPS Sumbar ini merupakan amanah yang harus dijalankankan dengan sebaik-baiknya. Sebuah kepercayaan untuk membesarkan PKPS dan berbuat untuk Ranah Pasisia," kata S Budi Syukur, Ketua DPW PKPS Sumbar terpilih saat didapuk memberikan sambutannya.

Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumbar ini juga berharap dukungan dari seluruh peserta Muswil agar diberi kesempatan dengan pikiran yang sehat untuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan apa yang menjadi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT).

"Mohon dukungan seluruh peserta Muswil agar saya diberi kekuatan untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan memegang teguh AD/RT," ungkapnya.

S Budi Syukur juga mengungkapkan, pasca terpilih dan dikukuhkan nantinya sebagai Ketua DPW PKPS bersama pengurus lainnya akan bergerak cepat ke daerah-daerah untuk melakukan konsolidasi dan soliditas.

"Kita akan menuntaskan pembentukan DPD, sehingga dapat segera menjalankan Musyawarah Daerah (Musda) dan jalannya organisasi di daerah, sehingga solid sebagai organisasi Rang Pasisia," tuturnya.

Selanjutnya, S Budi Syukur juga akan membenahi Sekretariat DPW PKPS Sumbar dan data base organisasi hingga ke daerah-daerah.

"Sekretariat DPW PKPS Sumbar segera kita berahi sehingga lebih representatif, termasuk data dan kelengkapan organisasi hingga ke daerah-daerah. Apalagi DPD-DPD yang ada sudah banyak pula habis masa kepengurusannya," terang Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Angkutan Truk Indonesia Sumbar ini kepada GemaMedianet.com di sela-sela pemberian ucapan selamat dari peserta Muswil.

BACA JUGA : Muswil PKPS Dimulai Hari Ini, S Budi Syukur Dikabarkan Calon Kuat Ketua Umum 

Dengan langkah-langkah yang dilakukan itu nantinya, maka apa yang menjadi tema dari Muswil ll DPW PKPS Sumbar, yakni Dengan Kolaborasi Ranah dan Rantau Untuk Mewujudkan Masyarakat Pesisir Selatan Berkualitas dan Berkelanjutan, dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

"Insyaallah, dengan bersama maka apa yang menjadi niat baik semoga terwujudkan, aamiin,"  pungkas S Budi Syukur.

Sementara, Ketua DPP PKPS Zulhendri mengaku sangat terkesan dengan pelaksanaan Muswil DPW PKPS kali ini, karena berlangsung dalam suasana sangat kekeluargaan.

"Meski Muswil sempat berjalan alot, namun tetap menjaga rasa kekeluargaan," ungkap Zulhendri.

Dengan selesainya pelaksanaan Muswil DPW PKPS Sumbar, maka persiapan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dalam waktu dekat diharapkan juga dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Jalannya Muswil yang dipimpin Azhar Nuri Rajo Nan Putiah ini selanjutnya ditutup secara resmi. Kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan ucapan selamat kepada Ketua DPW PKPS terpilih untuk periode lima tahun mendatang, 2021-2026. (mr) 

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

Adv

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR