05 March 2021

Wabup Sabar AS Kunker ke Bonjol, Genjot Ekonomi Kreatif dan Gerak Wisata


PASAMAN (GemaMedianet.comWakil Bupati Pasaman Sabar AS melakukan kunjungan di Kecamatan Bonjol, Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar). Hal itu guna meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat dan menggenjot gerak wisata di Kabupaten Pasaman, Jum’at (5/3/2021).

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Kadis Pertanian Efrianto, Kadisporabudpar Linggoman,  Camat Bonjol Afnita, Dinas PU dan para Wali Nagari di Kecamatan Bonjol melakukan kunjungan kerja, dan peninjauan langsung sejumlah tempat wisata dan usaha budi daya berbagai macam bunga di Kecamatan Bonjol.

Wakil Bupati Sabar AS mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pasaman harus bangkitkan ekonomi kreatif di bidang wisata ini agar ekonomi masyarakat tumbuh dan bergerak dengan baik untuk itu perlu dibenahi dengan baik.

Berbagai fasilitas pendukung di sejumlah tempat wisata yang ada, khususnya di Kecamatan Bonjol ini seperti lokasi Museum Tuanku Imam Bonjol dan Perlintasan Ekuator yang dilintasi banyak orang dari berbagai provinsi serta manca negara.

Camat Bonjol Afnita menyampaikan, bahwa pihak kecamatan bersama Nagari siap mendukung program ekonomi kreatif di bidang pariwisata ini.

Selain itu, Pemerintah Kecamatan Bonjol juga meminta dukungan semua pihak dan masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan dan keindahan tempat wisata yang ada di Bonjol. Karena dengan situasi yang bersih dan asri, orang akan mau singgah dan berwisata di Bonjol, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang bergerak di Bidang Budidaya Bunga Kaktus dan usaha kuliner di Kecamatan Bonjol, dengan nada yang sama menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman, agar mengalokasikan anggaran yang memadai untuk melengkapi dan membenahi berbagai fasilitas di Kecamatan Bonjol.

“Selain anggaran, kita juga berharap pemda memberikan berbagai macam pelatihan di bidang usaha wisata dan bantuan modal kerja serta bantuan penunjang lainnya guna meningkat ekonomi masyarakat,” ujar Nora salah seorang usaha kuliner di seputaran perlintasan Ekuator. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN


TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini





Ekonomi Bisnis



HISTORIA


IKLAN

IKLAN

Artikel



Adv

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA






KARIR