05 Maret 2021

Perdana di Sumut, Wartawan ikuti Vaksinasi COVID-19 Tahap Dua


MEDAN (GemaMedianet.com- Puluhan wartawan unit Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut) menerima vaksinasi usai mengikuti kegiatan olahraga bersama dan
coffee morning dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Selasa (2/3/2021).

Pemberian vaksin bagi wartawan ini merupakan yang perdana di Sumut.

Pemprov Sumut melalui Dinas Kesehatan menyuntikkan vaksinasi bagi 52 wartawan. Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Irman Oemar, wartawan termasuk kelompok prioritas yang mendapatkan vaksin, setelah para tenaga kesehatan.

“Hari ini, Pemprov memfasilitasi vaksinasi COVID-19 untuk rekan-rekan wartawan, karena wartawan termasuk kelompok prioritas yang harus divaksin, setelah para tenaga kesehatan,” jelasnya.

Salah seorang awak media, Mega Sihombing mengungkapkan, pemberian vaksin kepada kalangan jurnalis memberikan ketenangan bagi dirinya.

Menurutnya, aktivitas peliputan yang dilakukan para jurnalis membuat kelompok ini rentan terhadap paparan COVID-19.

“Terimakasih Pemprov Sumut yang sudah memprioritaskan para jurnalis,” ujarnya.

Setelah vaksinasi tahap pertama yang menyasar para tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik, maka vaksinasi tahap kedua sasarannya adalah para Lansia dan pelayan publik.  

Target sasaran vaksin tahap dua diantaranya adalah usia lanjut usia (Lansia) dan pelayan publik yaitu TNI, Polri, Satpol PP, Aparatur Sipil Negara (ASN), pendidik, tokoh agama, rekan-rekan pers, atlet, pelaku ekonomi seperti pedagang pasar dan sebagainya yang berhubungan dengan pelayan publik yang berkontak langsung dengan masyarakat.(infosumut/humas)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan