05 Maret 2021

Goro Serentak Di Bulan Bakti Dasawisma ke VIII Kota Payakumbuh, Buk Zaidar Raih Juara 1 Tingkat Provinsi

 


Payakumbuh,Gemamedianet.com--- Masyarakat di seluruh kelurahan yang ada di Payakumbuh tampak sibuk melaksanakan gotong-royong (goro) serentak sejak Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ke VIII Kota Payakumbuh Tahun 2021 ditabuh.


Sasaran goro kali ini adalah membersihkan lingkungan, kebun Dasawisma, dan pekarangan anggota. Tim penggerak PKK Kota Payakumbuh juga turun langsung ke kelurahan yang dibagi 5 tim sesuai dengan wilayah binaan dan didampingi oleh PKK kecamatan dan PKK kelurahan, Jumat (5/3).


Ada Lurah, LPM, RT, RW, dan Babinkantibmas serta tokoh masyarakat yang ikut goro selama bulan Maret ini dengan kegiatan 10 Program Pokok PKK antara lain gotong royong, penyuluhan, kegiatan keterampilan, pemanfaatan lahan pekarangan, dan bank sampah.


Sementara itu, di tempat terpisah, Kader PKK Kota Payakumbuh ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi. Adalah Dasawisma RT 02 RW 03 Kelurahan Padang Tinggi Piliang yang diketuai Zaidar. Diumumkan pada acara Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM Provinsi Sumbar di Bukittinggi, Jumat (5/3).


Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan yang dicapai Dasawisma dan kader PKK, karena usaha dan kerja kerasnya dalam melaksanakan 10 program pokok PKK sehingga bisa meraih juara.


Menurut Henny, dengan diraihnya penghargaan ini menunjukkan PKK Kota Payakumbuh bertekad untuk lebih maju dan terdepan dalam mewujudkan ketahanan keluarga, sekaligus mensukseskan pembangunan di Payakumbuh. 


“Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Hasil kerja keras para kader, mulai dari akar rumput RT, RW, kelurahan, kecamatan dan hingga tingkat kota. Ini merupakan beban berat karena meraih prestasi itu tidak mudah, tapi mempertahankan prestasi itu yang lebih sulit,” ujar Henny.


Karena itu, ia berharap para kader dapat meningkatkan semangat, meningkatkan ilmu pengetahun dan pengalaman, sehingga prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi.


"Tentu saja keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan moril maupun materil Pemerintah Kota Payakumbuh dalam melaksanakan program-program PKK. Kemenangan ini tidak hanya kemenangan dasawisma, tetapi kemenangan masyarakat Kota Payakumbuh," pungkas Henny. (CAN) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan