05 March 2021

Pulasan Nagari Pertama Pencairan BLT-DD Dari Sembilan Nagari se Kecamatan Tanjung Gadang

Wali Nagari Pulasan Serahkan BLT-DD Kepada Warga (Foto Dok. Ist) 

SIJUNJUNG
 
(GemaMedianet.com
) - Wali Nagari Pulasan Kecamatan Tanjung Gadang, Awardi Dt. Rajo Nan Gadang menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pertama pada tahun 2021 kepada 173 penerima manfaat.

“Beberapa waktu yang lalu kami dari Pemerintahan Nagari berupaya sebaik-sebaiknya, sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD kepada penerima manfaat," ujarnya saat dihubungi GemaMedianet.com, Jum'at (5/3/2021).

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang tepat bagi penerimanya.

“Gunakan untuk hal yang positif, terutama dalam membantu kebutuhan keluarga, sehingga manfaatnya benar dirasakan," ujar Nasruddin.

Wali Nagari juga mengingatkan, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, sembari tetap berdoa kepada yang Kuasa agar terhindar dari musibah ini," ucapnya.

Camat Tanjung Gadang, Nasruddin, SE, menyampaikan Nagari Pulasan merupakan Nagari yang paling cepat dalam menyalurkan BLT-DD 2021 di wilayah pemerintahannya.

Ia berharap, penerima dapat memanfaatkan bantuan itu dengan baik untuk keperluan keluarga.

"Saya harap bantuan ini digunakan dengan baik, semoga dapat membantu setiap warga penerima. Apalagi di musim pandemi COVID-19 ini, sebenarnya penyaluran Dana Desa tahap pertama mulai dilakukan beberapa Nagari di kecamatan lain. Namun, Nagari Pulasan sekali lagi urutan pertama di Kecamatan Tanjung Gadang. Terkait jumlah nominal yang diterima keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak Rp300 ribu per bulan," kata Nasruddin.

Menurutnya, penyaluran BLT-DD ini merupakan bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Nagari, termasuk padat karya tunai yang merupakan prioritas penggunaan Dana Desa 2021.

Selain itu, DD 2021 diarahkan penggunaannya untuk pemulihan ekonomi terutama peningkatan UMKM dan BUMNag, serta kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas nagari yang ditetapkan bersama dalam Musrenbang Nagari.

"Kita berharap semua proses bantuan pemerintah ini dapat berjalan dengan baik serta memberikan manfaat bagi masyarakat," tutup dia. (dm)

#Editor : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

POLDA SUMBAR

SUMATERA UTARA

KOMUNITAS

HUMANITY

KULINER

PARIWISATA

MANCANEGARA

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Terkini

Ekonomi Bisnis

HISTORIA

FACEBOOK - TWEETER

IKLAN

INFO GEMPA

IKLAN

Artikel

KARIR