14 Februari 2021

Lebih 400 Nakes Sudah Divaksinasi COVID-19



PADANGPANJANG (GemaMedianet.com) Dari 637 tenaga kesehatan (nakes) yang datang ke fasilitas kesehatan (faskes), sebanyak 411 se-Kota Padang Panjang sudah menerima vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes, MMR kepada Kominfo menjelaskan, dari 637 nakes yang sudah datang ke fasilitas pelayanan kesehatan sejak 3 Februari lalu, hanya 411 nakes yang bisa diberikan vaksin. Sementara 121 nakes lainnya, tidak bisa divaksinasi dan ditunda lantaran kondisi tubuh yang kurang fit.

“Nakes yang masuk dalam data penerima vaksin, semuanya datang ke lokasi. Namun ada beberapa dari mereka yang tidak bisa diberi vaksin, karena yang bersangkutan tergolong berisiko. Seperti memiliki komorbid, juga ada ibu hamil dan menyusui,” jelasnya.

Lebih lanjut Nuryanuwar, pemberian vaksin dilakukan di RSUD, RS Yarsi Ibnu Sina, Puskesmas Gunung, Koto Katik, Bukit Surungan dan Kebun Sikolos.

"Pemberian vaksin terhadap nakes tersebut, dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada 21 Februari mendatang. Target awal, 763 nakes yang masuk ke dalam data jumlah sasaran penerima vaksinasi Covid-19," terangnya.

Nuryanuwar menyebutkan, pemberian vaksin merupakan salah satu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Warga diminta tidak perlu cemas dengan adanya pemberian vaksin.

"Mudah-mudahan setelah dilakukan vaksinasi bagi nakes ini, dapat menyadarkan kita betapa pentingnya proses vaksinasi," tutupnya. (kominfo/rifki)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan