14 Februari 2021

Refocusing Anggaran Tangani COVID-19, Pelatihan, Bimtek atau Kegiatan Belum Terlalu Penting Ditunda


PADANGPANJANG (GemaMedianet.com) - Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang akan melanjutkan kembali refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19, menyikapi surat edaran Menteri Keuangan.  Seluruh OPD diminta dapat menginfentarisir keuangannya.

"Infentarisir dari sekarang kegiatan yang bisa ditunda, karena ini untuk refocusing pengananan COVID-19. Pelatihan, bimtek atau kegiatan lain yang dirasa belum terlalu penting ini ditunda dahulu," ungkap Sekdako Sonny Budaya Putra, AP, M. Si kepada seluruh kepala OPD dan pejabat terkait, di Hall Lantai III Balaikota,Rabu, (11/2).

Sementara itu, kepada OPD terkait dalam penanganan Covid-19 seperti BPBD, Dinas Sosial, DKK, dan Pol PP diminta mengajukan anggaran penanganan Covid-19.

"Silakan OPD terkait mengajukan kebutuhan secara real. Perlu perhitungan yang jelimet agar anggaran dapat dipergunakan secara efektif dan efesien," katanya.

Kepala BPKD Dr. Winarno, SE, ME menyampaikan, refocusing anggaran yaitu  8 persen dari 357 Miliar Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021. "Ini berdasarkan surat edaran dari Menteri Keuangan," jelasnya. (kominfo/Harris)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan