18 November 2020

Gempa Bumi M5,3 di Pesisir Selatan Tidak Berpotensi Tsunami


PADANG, 
(GemaMedianet.com
)  Gempa Bumi tektonik berkekuatan Mag:5.3, mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Gempa yang terjadi pada 18-Nov-20 pukul 11:41:59 WIB berpusat di laut 57 km Barat Daya Pesisir Selatan ini terasa hingga Padang dan sejumlah kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Sebagian warga yang masih beraktifitas di perkantoran tampak terlihat kaget, bahkan ada yang secara reflek berlari kecil ke luar gedung. Seperti di kawasan Sawahan beberapa staf di Gedung DPRD Kota Padang tersebut terlihat berhamburan ke luar ruangan.

BMKG merinci, gempa kuat  berlokasi di koordinat bumi : 1,75 LS dan 100,42 BT (57 km Barat Daya Pesisir Selatan-Sumbar). Gempa berada di kedalaman 11 Km itu tidak berpotensi tsunami.

"Info Gempa dirasakan mag:5.3, lokasi:Pusat gempa berada di laut 57 km Barat Daya Pesisir Selatan, waktu:18-Nov-20 11:41:59 WIB, kedlmn:11 Km, gempa ini dirasakan (MMI):III-IV Painan, III-IV Tua Pejat, II-III Padang, II-III Padang Panjang, II-III Padang Pariaman, II-III Solok Selatan, II Pasaman, II Pasaman Barat, II Sijunjung::BMKG," tulis InaTEWS_BMKG.

Getaran gempa dirasakan mulai Painan, Tua Pejat, Padang, Padang Panjang, Padang Pariaman, Solok Selatan, Pasaman, Pasaman Barat, dan  Sijunjung. (UK1)

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR