16 July 2020

Pemuda Muslim Sijunjung Sambangi Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Ketua Umum (ketum) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Pimpinan Cabang Kabupaten Sijunjung Aris Supratman, S.PdI berserta jajarannya, sambangi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), Kamis (16/7/2020).

Kedatangan Pengurus Pemuda Muslim Kabupaten Sijunjung itu disambut Kepala Dinas (Kadis) Parpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi, SH di ruang kerjanya.

Menurut Ketum Pemuda Muslimin Sijunjung, Aris Supratman, S.PdI kepada GemaMedianet.com, kedatangannya ke dinas tersebut yang pertama adalah untuk bersilaturahmi karena secara kelembagaan pihaknya belum pernah berkunjung semenjak kadis Parpora diganti.

"Sebagai organisasi kepemudaan, kita yang mendatangi dinas ini. Sebab banyak hal akan kita bicarakan dengan beliau, sebagai kepala dinas," imbuhnya.

Selain itu, kata Aris, dikesempatan itu juga disampaikan tentang kepengurusan Pemuda Muslim di tingkat kecamatan sudah terbentuk di 8 Kecamatan, serta pengurus ranting di tingkat Nagari juga sudah terbentuk di 20 Nagari.

"Jadi, banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan dinas yang beliau kepalai, contohnya di bidang UMKM. Sementara Kader dan pengurus Pemuda Muslim ada yang menjadi pelaku UMKM, tentu kami berharap hal ini bisa dikembangkan melalui kerjasama dengan dinas parpora," terangnya.

Sementara itu Kadis Parpora, Afrineldi, SH mengatakan, karena baru pertama kali bertemu secara kelembagaan, Ia berharap dengan kedatangan Pemuda Muslim PC Sijunjung ini bisa berkerjasama untuk membangun Kabupaten Sijunjung.

"Membangun Sijunjung itu perlu bersama-sama antara Pemerintah, masyarakat maupun pemuda," terangnya.

Terakhir, dalam pertemuan itu ia juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemuda Muslim.


"Saya sangat berterima kasih pada kawan-kawan dari Pemuda Muslim, yang telah datang, serta bertukar pikiran untuk kemajuan Kabupaten Sijunjung kedepannya," tukasnya.

Ia berharap, pertemuan yang telah terjadi bersama Pemuda Muslim dapat berkelanjutan.

"Semoga pertemuan ini bukan yang pertama dan terakhir, namun awal dari sebuah kerjasama antara pemerintah daerah khususnya dinas parpora dengan Pemuda Muslim," tutupnya. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER