16 July 2020

Kapolsek Sosialisasi "Adaptasi Kebiasaan Baru" di SMP Negeri 1 Bukit Sundi


KOTA SOLOK, (GemaMedianet.comPersonil Polsek Bukit Sundi Polres Solok Kota kembali melakukan giat patroli wilayah (Patwal) sekaligus koordinasi dan sosialisasi dengan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

Seperti pada hari ini, Rabu (14/7/2020), Kapolsek Bukit Sundi Iptu Thamrin bersama Babhin Bukit Tandang Bripka Hamzar Kelana.P melakukan kunjungan koordinasi dan sosialisasi di SMP Negeri 1 Bukit Sundi.

Kedatangan Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Bukit Tandang di sekolah tersebut diterima langsung oleh kepala sekolah.

Di kesempatan itu, kepala sekolah tengah menyampaikan kepada pelajar yang berbaris di halaman sekolah sekaitan dengan proses belajar mengajar di masa Pandemi Covid-19 secara Daring (dalam jaringan).

"Sebagai anak didik baru dalam tahun ajaran 2020/2021, maka perlu disosialisasikan pemberlakuan sistim Daring. Yakni para pelajar mengikuti proses belajar mengajar melalui mediasosial, sedangkan anak didik tetap berada di rumah," katanya.

Meski anak didik di rumah saja, sebut kepala sekolah, namun dibekali dengan tugas-tugas dari sekolah melalui media sosial.

Sementara Kapolsek Iptu Thamrin di kesempatan yang sama, mensosialisasikan kepada pelajar tentang pergantian istilah New Normal menjadi Adaptasi Kebiasaan baru, yang juga mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktifitas keseharian masyarakat.

"Pergantian istilah New Normal kepada adaptasi kebiasaan baru karena ada kecenderungan di tengah masyarakat, bahwa New Normal justru diartikan kembali berkegiatan seperti biasa, tanpa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," terang Kapolsek.

Berpedoman kepada Protokol Kesehatan Covid-19, sebut Kapolsek, maka di lingkungan sekolah wajib menyediakan kelengkapan cuci tangan, dan pelajar yang datang ke sekolah wajib memakai masker.

"Tidak saja para pelajar, tetapi juga termasuk majelis guru untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan sekolah. Harapannya, agar pandemi Covid-19 segera berlalu dan kita kembali kepada kehidupan normal sebelumnya," tukasnya.

Selama sosialisasi berlangsung, warga sekolah tampak serius dan menyimak sosialisasi dari Kapolsek. Kegiatan berakhir dengan kondisi aman dan lancar. (UK1/FS

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER