19 June 2020

Resah Ketidakpastian Jadual Pemilihan Walnag, Para Calon Wali Nagari Datangi DPM Pasaman


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Resah karena belum ada kepastian akan jadual pemilihan wali nagari (walnag) dari pemerintahan kabupaten, para calon wali mendatangi kantor Dinas Pemberdayaan menuntut kepastian akan waktu pemilihan Wali Nagari, Jum'at (19/6/2020).

Salah seorang calon Wali Nagari, Hendra Bagindo Ratu dari Nagari Ganggo Hilia menyampaikan, ingin kepastian akan jadwal pemilihan ini karena seperti yang  diketahui bersama tidak ada lagi alasan penundaan.

"Semakin lama waktu pemilihan ini ditunda, maka semakin tidak akan bagus bagi jalannya pemerintahan Nagari," cakapnya.

Para calon wali Nagari yang mendatangi DPM diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Hasiolan Hutagalung, dan mengajak calon wali nagari untuk mendiskusikan hal terkait pemilihan itu di ruangan kerjanya.

“Saya merasa terkejut akan kedatangan para calon wali nagari ini. Mereka datang menuntut hak mereka, dimana mereka mencemaskan bila ini berlarut larut tanpa kepastian maka ini akan merugikan calon wali secara moril dan materil," terang Hasiolan.

Apa yang menjadi keresahan para calon-calon wali yang disampaikan itu memang benar adanya, bahwa tidak ada alasan lain untuk mengundur tahapan pilwana selain yang telah diatur dalam Perda tahun 2016 Pasal 53, dimana alasan penundaan bisa disebabkan pemilihan umum, bencana, dan kondisi keamanan yang tidak memungkinkan.

"Namun sebagai bawahan, saya tetap patuh kepada perintah bupati, dan juga sebagai kepala DPM saya bertanggung jawab dan berkewajiban akan pelaksanaan Pilwana pada 24 Nagari di Kabupaten Pasaman ini,” ucapnya.

Syaiful Amri yang juga salah seorang Calon Wali Nagari di Nagari Simpang, yang hadir bersama calon wali nagari lainnya menyampaikan, bahwa hasil pertemuan di DPM akan ditindaklanjuti hingga ke DPRD.

"Apa yang menjadi hasil pertemuan dengan DPM ini akan kita lanjutkan bersama ke DPRD Kabupaten Pasaman,” tutupnya. (Noel)

#Red : Uki Ratlon 

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER