19 June 2020

Bawaslu Lakukan Koordinasi Dengan Kapolres Sijunjung Terkait Pilkada 2020

Bawaslu Sijunjung Usai Koordinasi Dengan Kapolres (Foto : GMN/Ist) 

SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sijunjung melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung, dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020. Kegiatan tersebut dilakukan di Mako Polres Sijunjung, Jum'at (19/6/2020).

Agus Hutrial Tatul selaku Ketua Bawaslu Sijunjung, mengatakan kepada GemaMedianet.com, mengingat tahapan Pilkada sudah aktif kembali berdasarkan Perpu Nomor 2 Tahun 2020, maka pihaknya ingin membangun koordinasi dengan Polres Sijunjung, dalam rangka bersama-sama mengawal penyelenggaraan Pilkada tahun 2020, sehingga pelaksanaannya berjalan aman dan kondusif.

"Kami telah mengaktifkan kembali Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan kami juga instruksikan kepada jajaran Panwascam agar selalu berkoordinasi dengan pihak polsek setempat agar pengawasan di lapangan bisa dijalankan secara maksimal," kata dia.

Senada dengan itu, Juni Wandri, SH, MH selaku Koordinator Divisi Hukum, Penindakan dan Pencegahan Bawaslu Sijunjung menambahkan, dalam pertemuan dengan Kapolres Sijunjung tersebut juga dibahas terkait mengaktifkan kembali Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk Pilkada 2020 nanti.

Terakhir, Riki Minarsah selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal menyampaikan, dalam pertemuan tersebut bahwa Bawaslu dan Kepolisian akan bersama-sama nantinya memetakan titik-titik kerawanan pada Pilkada kali ini.

"Dengan pemetaan terhadap Indeks Kerawanan Pilkada tersebut, sehingga pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi selama Pilkada di Kabupaten Sijunjung nantinya bisa dicegah, khususnya pelanggaran pidana pemilihan. Karena salah satu fungsi Bawaslu, adalah melakukan sisi pencegahan sebelum mengarah ke penindakan," tutupnya. (dm)

0 komentar:

Post a Comment

Prakiraan Cuaca

Iklan

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

RUANG IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER