19 June 2020

Polres Mentawai Door To Door Salurkan Bansos di Desa Sido Makmur


MENTAWAI, (GemaMedianet.com— Polri terus menunjukkan kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini terhadap masyarakat di Bumi Sikerei dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) ke Desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (19/6/2020).

Bantuan sosial tersebut disalurkan Polres Kepulauan Mentawai secara door to door guna memastikan bansos tersalurkan tepat sasaran.  

Penyaluran bantuan ke desa berjarak 4 kilometer dari ibukota Kabupaten Tuapejat itu dibenarkan oleh Kapolres Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara ketika dihubungi media ini.

"Ya, benar Polres Kepulauan Mentawai hari ini menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara," tutur Dody Prawiranegara.

Kapolres menjelaskan, bantuan sosial yang disalurkan ke Desa Sido Makmur Kecamatan Sipora Utara adalah sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ia menyebut, penyaluran bantuan sosial yang dilakukan secara door to door itu sekaligus juga sebagai bakti sosial Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74.

"Dalam pelaksanaannya, Polres menerjunkan personil Sat Reskrim dan Sat Binmas untuk menyalurkan bantuan sosial secara door to door guna memastikan bantuan tersebut tepat sasaran kepada masyarakat terdampak Covid-19," terang Dody Prawiranegara.

Kapolres berharap, bantuan sosial Polri berupa Beras sebanyak 40 paket yang masing-masing berisi 5 kg tersebut dapat meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

"Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19," katanya lagi.

Sementara, Kasat Reskrim Imron, SH, MM menambahkan, selama kegiatan penyaluran bantuan sosial berlangsung secara door to door bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. (UK1/FS)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER