21 June 2020

Bakti Sosial Religi, Polsek Sipora Bersih-bersih di GKPM Sion Malabbaet


MENTAWAI, (GemaMedianet.com— Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh tanggal 1 Juli mendatang, Polsek Sipora melaksanakan giat Bakti Sosial Religi (Baksos Religi) di rumah-rumah ibadah. Kali ini giat dilakukan di Gereja Kristen Protestan Mentawai (GKPM) Sion Malabbaet, Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini selain melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan gereja tersebut, juga disertai dengan sosialisasi protokoler kesehatan Covid 19. 

Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH, MH, mengatakan, giat bakti sosial religi dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ini sesuai dengan anjuran Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, bahwasanya penting dilakukan giat bakti sosial religi di tengah kemajemukan bangsa. 

"Anjuran kapolres kita terapkan di wilayah hukum Polsek Sipora, maka mengandung makna, bakti sosial yang ditujukan untuk tempat-tempat ibadah," ungkap Donny Putra, kemarin.

Dijelaskan Donny, dalam giat bakti sosial religi yang dilaksanakan di GKPM Sion Malabbaet tersebut dimulai dengan membersihkan lingkungan gereja. 

"Mulai dari memotong rumput di halaman gereja, membersihkan bekas potongan rumput, membersihkan dinding-dinding gereja, hingga menyapu dan mengepel lantai gereja," tutur Donny.

Selanjutnya, dalam rangka kesiapan rumah ibadah menuju New Normal, sebutnya, Polsek Sipora juga mensosialisasikan protokoler kesehatan Covid-19 di lingkungan GKPM Sion Malabbaet. 

"Bentuk sosialisasi itu diantaranya dengan membantu menyiapkan protokoler kesehatan Covid-19 mulai dari memasangkan tanda jarak di kursi gereja, agar jemaat tidak rapat saat duduk beribadah. Kemudian, memasangkan tanda jarak di lantai gereja untuk posisi berdiri saat antri untuk cek suhu badan sebelum masuk ke dalam gereja.

"Termasuk menunjukan posisi letak tempat cuci tangan di depan gereja, dan posisi tanda silang untuk jaga jarak saat antri untuk cuci tangan," terang Donny.

Bakti sosial religi yang dilakukan Polsek Sipora di lingkungan GKPM Sion Malabbaet tersebut tak pelak mendapat perhatian dari jemaat gereja tersebut.

"Jemaat gereja setempat menyambut baik bakti sosial religi yang kita lakukan. Bahkan, jemaat yang hadir di lokasi bertambah semangat untuk bersama-sama personil Polsek Sipora membersihkan rumah ibadahnya," ungkap Donny.

Ia menambahkan, melihat antusiasnya jemaat gereja yang ikut bersama personil Polsek Sipora dalam bakti sosial tersebut, maka gotong-royong perlu terus didorong agar menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat. 

"Momen ini sejalan dengan semangat yang dikandung dalam motto HUT Bhayangkara ke 74 yaitu "Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif", tukasnya.(UK1/FS) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER