01 Maret 2020

Anggota DPRD Mastilizal Aye Gairahkan Persepakbolaan Dengan Kompetisi Askot PSSI Padang 2020


PADANG, (GemaMedianet.com— Anggota DPRD, Mastilizal Aye realisasikan program utama Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang dengan Kompetisi Sepakbola Akbar "Askot PSSI Padang 2020". Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Lapangan Hijau GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (1/3/2020) sore.

Kompetisi yang bertujuan sebagai ajang pencarian bibit sekaligus pembinaan bagi atlet sepakbola ini diikuti sebanyak 39 tim terbaik di Kota Padang.

Ketua Askot PSSI yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye dalam laporannya menyampaikan, sebagai ajang untuk mencari dan melahirkan bibit serta bintang sepak bola di Kota Padang, Kompetisi Askot PSSI Kota Padang yang merupakan Kompetisi Liga Tahun 2020 ini diikuti sebanyak 36 tim terbaik, dan dibagi dalam 3 Group. 

"Masing-masing group diisi 12 tim, serta diisi oleh pemain bintang di kasta tertinggi liga 1," cakapnya.

Dijelaskan, kompetisi yang mensyaratkan setiap tim ada pemain berusia di bawah 23 tahun ini diadakan selama lima bulan, dan nantinya sebanyak 6 tim terbaik langsung masuk ke divisi utama tahun 2021, kemudian sisanya divisi 2. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bagi tim-tim baru akan berada di divisi 3.

Selanjutnya, untuk mencari juara kompetisi menggunakan sistim gugur di delapan besar. Sehingga di final nanti dapat menghasilkan tim terbaik sebagai juara kompetisi.

"Untuk itu seluruh pemain, mainlah secara profesional, disiplin, serta junjung tinggi sportifitas dan keluarkan seluruh skill dan kemampuan yang ada. Apalagi pemain-pemain terbaik dalam kompetisi ini juga akan diambil untuk Porprov 2020," terangnya.

Selama kompetisi, lanjut Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini, lapangan yang digunakan diantaranya Lapangan Brandon, PSTS Tabing dan Lapangan Opel. Sedangkan untuk waktu diambil pada akhir pekan Sabtu-Minggu dan dimulai pukul 14.30 WIB.

"Kompetisi ini juga akan sangat menghibur masyarakat pecinta sepakbola. Untuk itu mari bersama kita ramaikan lapangan," ajaknya.

Mastilizal Aye yang sukses memimpin kepanitian Turnamen Sepakbola Gerindra Cup ini berharap tujuan dan sasaran Askot PSSI Padang mengangkat kompetisi liga 2020 semakin menggairahkan persepakbolaan di Kota Padang.

Menurutnya, jika bersama kita pasti bisa meraih apa yang diimpikan. Untuk itu mari kita berbuat dan mengurangi perdebatan, sehingga meraih kejayaan seperti di masa lalu.

"Buktinya, PSP U-15 bisa meraih juara nasional Piala Soeratin di Manahan Solo tahun 2020, karena berkat kerjasama. Selamat buat PSP U-15," tukasnya.  

Turut hadir dalam pembukaan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim beserta Kabid Olahraga Dispora Yuherdi, dan Kasi Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Dispora Syafrizon, para manager tim, dan undangan lainnya.  (uki)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan