07 February 2020

Semarakkan HUT Gerindra ke 12, Turnamen Gerindra Cup I Dibuka Secara Resmi

Ketua Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye (Biru), Ketua DPRD Padang Syafrial Kani,  Dampingi Wagub Nasrul Abit Membuka Secara Resmi Gerindra Cup I 

PADANG, (GemaMedianet.com— Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Nasrul Abit membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Gerindra Cup I Tahun 2020 yang diikuti delapan tim di Lapangan Hijau Imam Bonjol Kota Padang, Jum'at (7/2/2020).

Pembukaan secara resmi turnamen sepakbola yang memperebutkan total hadiah Rp.10 Juta ini akan berlangsung selama sembilan hari (7-15 Februari 2020) itu ditandai dengan tendangan pertama ke arah gawang oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit, yang juga Ketua Pembina Partai Gerindra Sumbar ini.

Dalam sambutannya Wagub Sumbar Nasrul Abit sedikit bernostalgia sekaitan digelarnya Turnamen Sepakbola Gerindra Cup I yang diinisiasi DPC Partai Gerindra Kota Padang di Lapangan Hijau Imam Bonjol, Padang.

Menurutnya, bermain sepakbola di Lapangan Hijau Imam Bonjol di Tahun 70-an sangat membanggakan dan prestisius sekali.

"Lapangan Imam Bonjol merupakan tempat yang membanggakan dan menjadi perhatian, serta cerita urang sakampuang (orang sekampung)," ungkap penuh arti.

Sekaitan itu dengan digelarnya turnamen sepakbola Gerindra Cup I dalam rangka HUT Partai Gerindra ke 12, Wagub Nasrul Abit berharap dapat kembali mengembangkan dan menggairahkan persepakbolaan di Sumatera Barat, dan pada gilirannya akan lahir bibit-bibit persepakbolaan dari Sumbar.

Wagub juga berpesan dalam turnamen sepakbola setiap pemain maupun wasit untuk selalu mengedepankan sportifitas. "Tetap jaga sportifitas baik pemain maupun wasit," harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Gerindra Cup I, Mastilizal Aye yang juga juga Ketua Askot PSSI Kota Padang menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya turnamen sepakbola pertama dari DPC Partai Gerindra Kota Padang.

"Terimakasih kepada semua pihak yang peduli dan telah berpartisipasi dan berkontribusi bagi persepakbolaan di Kota Padang untuk turnamen sepakbola yang pertama ini," ujar Mastilizal Aye yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Padang ini.

Ia juga berharap, pelaksanaan turnamen sepakbola berjalan baik dan lancar selama sembilan hari ke depan.

Sekaligus turnamen ini juga dapat nenjadi hiburan dan ajang silaturahmi bagi seluruh pihak yang peduli dengan persepakbolaan di Kota Padang.

Apalagi Sumbar sebelumnya turut berkontribusi dan menjadi tempat lahirnya bibit persepakbolaan di tingkat nasional. Menyikapi itu Mastilizal Aye mengajak semua pihak untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap persepakbolaan di Kota Padang.

"Mungkin nanti ada solusinya dari Wagub  Sumbar sebagai bentuk dukungan persepakbolaan di Kota Padang khususnya, dan Sumatera Barat umumnya hingga masuk sebagai tim terbaik di liga indonesia," ujar Mastilizal Aye. 

Turut hadir memberikan sambutan Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, dan kegiatan yang berlangsung hingga sore ini juga diikuti sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Kota Padang, Anggota DPRD Sumbar Eviyandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Kota Padang Boby Rustam, serta undangan lainnya.

Hingga berita ini diturunkan masih berlangsung pertandingan di bawah rintik hujan antara tim Arijonda dan KBPKL Pasar Raya Padang.  (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Florikultura Indonesia 2019 dan Pedatani

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER