07 February 2020

Kunjungan Lapangan Komisi IV DPRD Padang, Mastilizal Aye Minta Ruas Jalan Gunung Sariak Jadi Prioritas


PADANG, (GemaMedianet.com— Dalam menjalankan salah tugas dan fungsi (Tupoksi) DPRD di bidang pengawasan, Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang melakukan kunjungan lapangan sebagai upaya monitoring pembangunan di tiga kecamatan, Jum'at (7/2/2020).

Kunjungan lapangan Komisi IV DPRD Kota Padang yang membidangi kesejahteraan rakyat ini dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Syafrial Kani, dan diikuti Ketua Komisi IV Azwar Siry, Wakil Ketua Komisi IV Mastilizal Aye serta anggota Komisi IV Zalmadi dan Mukhlis.

Gunung Sariak salah satu kelurahan di Kecamatan Kuranji kali ini mendapat perhatian Komisi IV dalam upaya monitoring pembangunan di wilayah tersebut. Diantaranya sekaitan dengan infrastruktur jalan sebagai bagian dari urat nadi kehidupan yang pada gilirannya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Wakil Ketua Komisi IV, Mastilizal Aye berharap, ruas jalan Gunung Sariak yang merupakan jalan vital di wilayah itu ke depannya perlu segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Padang. Selain sempit, ruas jalan yang ada merupakan jalan alternatif.

"Sebagai jalan vital yang menghubungkan Gunung Sariak, Sungai Lareh dan Belimbing sudah selayaknya ruas jalan Gunung Sariak mendapat prioritas untuk peningkatan jalan," ujar Politisi Partai Gerindra ini di halaman Kantor Lurah Gunung Sariak. 

Mastilizal menyebutkan, sesuai prioritas RPJMD, maka infrastruktur jalan menjadi skala prioritas dalam program Pemerintah Kota Padang. Demikian pula dengan ruas jalan Gunung Sariak tentu harapannya menjadi infrastruktur yang baik pula.

"Kami di DPRD memberi semangat untuk terealisasinya infrastruktur yang baik. Sehingga infrastruktur di Kecamatan Kuranji sama dengan kecamatan lainnya di Kota Padang," ujarnya. 

Apalagi, menurut Ketua Badan Kehormatan DPRD ini, potensi pariwisata di Kecamatan Kuranji cukup banyak dan menjanjikan dalam pengembangannya.

"Pengembangan potensi pariwisata ini tentu saja sangat didukung oleh infrastruktur yang baik pula. Dengan demikian pariwisata dan infrastruktur harus berbarengan," tukasnya. (uki) 

0 komentar:

Post a Comment

Advertisement

loading...


eqmap

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN IKW RI

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

Terkini

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

INFO GEMPA

KARIR