07 February 2020

Pilwana Serentak 2020 di 24 Nagari se Pasaman, Rico Julyandra : Jaga Kekeluargaan Banagari


PASAMAN, (GemaMedianet.com— Sebelum pelaksanaan Pilkada serentak pada 23 September 2020, Kabupaten Pasaman juga akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak pada tanggal 29 Maret 2020.

Penyelenggaraan Pilwana "Badunsanak" selalu menjadi harapan para tokoh masyarakat dan terdengar asa setiap lapisan masyarakat Pasaman, untuk menciptakan kondisi pemilihan yang aman dan kondusif.

"Setelah seluruh tahapan seleksi calon wali nagari selesai, dan siap untuk bertarung. Semoga semua Balon bisa menciptakan kondisi Pilwana badunsanak," ujar  Rico Julyandra selaku Kabid Pemnag DPM Pasaman di ruang kerjanya, Jumat (7/2/2020).

Rico menjelaskan, dalam Pilwana serentak 2020 ini, ada sebanyak 24 nagari se-Pasaman yang mengikuti Pilwana.

Selain mengajak seluruh Bacalon peserta Pilwana serentak 2020, dirinya juga menghimbau kepada setiap PJS walinagari tidak memihak pada calon. 

Rico mengharapkan, agar masyarakat tidak ada yang golput, karena satu suara akan menentukan masa depan nagari. Namun juga diingatkan, jangan sampai salah menentukan pilihan.

“Ayo beramai-ramai kita ke TPS. Tentukan pilihanmu yang akan memimpin nagari enam tahun ke depan,” sebut Rico Julyandra sembari mengajak.

Namun Rico minta masyarakat tetap menjaga hubungan kekeluargaan banagari, jangan sampai terpecah belah dalam menentukan pilihan. Ciptakan Pilwana yang badunsanak. “Biduak lalu kiambang batauik,” harapnya.

Lebih lanjut Rico juga menerangkan, sebanyak 24 dari 37 Nagari yang ada di Pasaman menyelenggarakan Pilwana. 24 Nagari tersebut adalah Nagari Malampah, Ladang Panjang, Binjai di Kecamatan Tigo Nagari. Nagari Simpang, Alahan Mati di Kecamatan Simpati. Nagari Koto Kaciak, Limo Koto, Ganggo Hilia, Ganggo Mudiak di Kecamatan Bonjol. Nagari Pauah, Jambak, Durian Tinggi, Aia Manggih di Kecamatan Lubuk Sikaping. Nagari Cubadak, Simpang Tonang di Kecamatan Duo Koto. Nagari Lansek Kadok, Lubuak Layang di Kecamatan Rao Selatan. Nagari Padang Metinggi di Kecamatan Rao. Nagari Languang, Koto Rajo di Kecamatan Rao Utara. Nagari Lubuak Gadang, Muaro Tais Kecamatan Mapat Tunggul. Nagari Silayang, Muaro Sungai Lolo di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan.

"Terkait jadwal dan tahapan pelaksanaan Pilwana serentak tahun 2020 ini sudah kita umumkan di setiap Kantor Wali Nagari yang menyelenggarakan Pilwana," pungkas Rico. (M.Rizky)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER