26 Desember 2019

Wali Kota Mahyeldi Tinjau Pembangunan Objek Wisata Pantai Air Manis Senilai 13,5 Miliar


PADANG, (GemaMedianet.com— Usai mengunjungi pohon tumbang di Kecamatan Lubuk Begalung, Wali Kota Padang  Mahyeldi Ansharullah meninjau langsung pembangunan pedestrian dan revitalisasi Batu Malin Kundang di objek wisata Pantai Air Manis, Rabu (25/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi menjelaskan, pembangunan objek wisata Pantai Air Manis yang dilakukan saat ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 13,5 miliar rupiah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

"Anggaran ini kita gunakan untuk membangun kawasan pedistrian dan mempercantik batu Malin Kundang dan kawasan sekitarnya, sehingga pantai yang dikenal dengan situs legenda rakyat ini bakal menjelma menjadi lebih eksotis," jelasnya.

Mahyeldi menambahkan, pada 2020 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah menganggarkan dana sebesar Rp.7,1 miliar untuk penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pantai Air Manis.

"Kita menargetkan pembangunan objek wisata pantai air manis yang dilakukan saat ini dapat selesai sebelum masa liburan pada 2020 nanti. Sehingga akan menambah kunjungan wisatawan ke Kota Padang," imbuhnya.

Lebih jauh dijelaskan Mahyeldi, pembangunan objek wisata Pantai Air Manis memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalnya, pantai air manis merupakan salah satu objek wisata yang paling tinggi dan banyak dikunjungi wisatawan, baik dari wisatawan lokal  atau pun mancanegara di Kota Padang.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat, pengunjung pantai air manis dan pihak terkait agar sama-sama memberikan dukungan untuk kelancaran pembangunan Pantai Air Manis ini kedepan," pungkasnya.

Dalam melakukan tinjauan objek wisata Pantai Air Manis tersebut, Wali Kota Padang Mahyeldi didampingi beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang, Camat, Lurah dan unsur Forkompika setempat.(Humas Padang).

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan