26 December 2019

RAMAH Semakin Tak Terbendung, Giliran Bundo Kanduang Mantapkan "Hati" Untuk Hendra Saputra


KAB.SOLOK, (GemaMedianet.com— Seperti tak terbendung, sejak beberapa bulan terakhir organisasi berbasis relawan terus mendukung Hendra Saputra SH, M.Si dalam berkompetisi memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 di Kabupaten Solok.

“Kian berjalannya waktu, dukungan terus mengalir dari berbagai elemen, terutama unsur ustadz/buya (tokoh agama), Datuk serta kaum Bundo Kanduang (ibu-ibu). Tak ketinggalan pula para pemuda dan komunitas lainnya,” sebut Ustiad Salam, Rabu (25/12/2019). 

Sebelumnya, dukungan berawal dari akar rumput. Namun, seiring berjalannya waktu, kini telah melebar hingga di semua elemen masyarakat. Artinya, Hendra Saputra makin dicintai. 

Banyaknya relawan yang mengkampanyekan pasangan RAMAH (HendRA-MAHyuzil). Baik secara langsung maupun melalui medsos seperti facebook, whatsapp dan instagram, menjadikan pasangan ini makin viral dan disenangi, sebut Ustad Salam. 

Tidak sedikit konten disebarkan yang berasal dari group relawan RAMAH, seperti oleh kaum Bundo Kanduang. Meski sebagai pendukung, kaum Bundo Kanduang memang tidak memiliki jadwal khusus mengkampanyekan HendRA-MAHyuzil secara langsung. Namun mereka sangat solid dalam memviralkan kandidat yang diidolakannya, tukas Ustad Salam.

Ramainya kaum Bundo Kanduang meng-idolakan sosok Hendra Saputra, lantaran memiliki latar belakang keagamaannya yang dianggap ummat sebagai tulang  dari “tubuh” kepemimpinan yang sebenarnya. Itulah yang membuat mereka yakin, bahwa sosok idolanya merupakan pemimpin merakyat dan berahklak. 

Ditambah lagi, Birokrat Muda ini juga dikenal dekat dengan para kalangan ulama. 

"Ini menjadikan kaum Bundo Kanduang semakin memantapkan pilihannya kepada Hendra Saputra," ujar Ustadz Salam menjelaskan.

Seperti dalam kunjungan Hendra Saputra kemarin di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, kata Ustad Salam, Kaum Bundo Kanduang sangat antusias dan selalu mendominasi pembicaraan, bahwa pilihan mereka tertuju kepada Hendra Saputra.

Banyaknya dukungan dari kaum Bundo Kanduang, semakin meningkatkan elektabilitas dan popularitas pasangan RAMAH di Negeri Tugu “Ayam Kukuak Balenggek” ini. 

Ustadz Salam menyebutkan, dirinya percaya bahwa pasangan RAMAH layak untuk didukung dan dipilih di Pilkada 2020 Kabupaten Solok, nanti. Sebab pasangan ini, InsyaAllah tidak akan mengkhianati masyarakatnya.

"Saya meyakini, kepentingan pasangan RAMAH adalah kepentingan negeri ini (Kab. Solok) secara lebih luas. Selain itu, saya juga mengagumi keihklasan HendRA-MAHyuzil akan kesiapannya dalam mewakafkan diri untuk negeri kami ini," sebut Ustad Salam menyudahi paparannya.

Sementara, Hendra Saputra SH,M.Si kepada media ini mengatakan, kaum Bundo Kanduang (ibu-ibu) merupakan kader penting setiap pembangunan masyarakat adat Minang, utamanya di Kabupaten Solok ini. Mereka harus dilibatkan dalam banyak kegiatan. Sebab peranan Bundo Kanduang untuk kemajuan sebuah daerah, sangatlah besar.

Hendra juga menyebutkan, kaum Bundo Kanduang miliki banyak tugas penting dan tugas-tugas itu telah banyak mereka persembahkan. Salah satunya nan sangat kita rasakan adalah, peranan dan tanggungjawabnya terhadap kemajuan negeri dan bangsa ini. 

Kaum Bundo Kanduang harus benar-benar diperhatikan. Sebab merekalah yang melahirkan generasi penerus bangsa ini. Bila kaum Bundo Kanduang tidak memiliki jiwa yang sehat, cerdas dan kuat. Tentunya berdampak kepada generasi penerus bangsa, yakni menjadi kesulitan untuk bisa maju dan mandiri.

Diakui Hendra, dirinya sangat terharu melihat dan merasakan keikhlasan serta keramahan kaum Bundo Kanduang dalam menerima dirinya, saat memenuhi undangan berkunjung di Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih.

Sebagai hamba Allah, sudah sepantasnya kita selalu mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan kepada kita, apapun bentuknya itu. Dengan banyak bersyukur, kita akan menyadari segala kelemahan diri dan kekurangannya. 

"Dan saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Kaum Bundo Kanduang terhadap pasangan RAMAH," tutup Hendra Saputra. (RED)

0 komentar:

Post a Comment

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

Ekonomi Bisnis

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER