27 Desember 2019

Hingga Hari Ketiga Sudah Lebih 700 Anak Selesai Dikhitan Gratis


PADANG, (GemaMedianet.com— Alhamdulillah. Kata yang pantas diucapkan. Pasalnya, sudah tiga hari pelaksanaan khitan gratis sejak dibuka Senin, 23 Desember 2019. Hingga sore ini Rabu, (25/12/2019) tercatat tidak kurang dari 700 anak keluarga miskin selesai dikhitan.

Ratusan anak laki laki tersebut disunat oleh puluhan dokter dan paramedis di Kantor Baznas Padang dan di Klinik Rahman Lil'alamin Kampus UPI Padang.

Insha Allah hari ini Kamis, 26 Desember 209 akan dikhitan 300 anak di tiga tempat.

"Selain di Baznas Padang, Kamis  besok, khitan dilaksanakan di Klinik Rahmatan Lil'alamin Kampus UPI dan di Puskesmas Kecamatan Bungur," kata unsur Pimpinan Baznas Padang, Ustadz Siril Firdaus ketika mengarahkan rapat koordinasi.

Menurut Ustadz Siril didampingi Pimpinan Baznas Padang Bidang keuangan, Bunda Elni Sumiarti,  Ketua dan Sekretaris Panitia Khitan Gratis 2019, Otrizal dan Heriyanto, sejak dibuka Khitan Gratis antusias warga Kota Padang sangat tinggi datang mengkhitan anak dan cucu mereka.

Sejumlah orangtua bersyukur. Mereka merasa bahagia dan meminta agar kegiatan khitan gratis ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

"Terimakasih. Kami menilai kegiatan khitan massal ini bukan saja bernilai dakwah. Karena bagi ummat Islam sunat adalah Sunnah Rasul," kata Abdurrahman (63) warga Penggambiran yang mendampingi cucunya.

Namun lebih jauh, khitan gratis membawa dampak positif bagi warga Kota Padang yang berekonomi lemah. Bukan saja warga kota yang muslim. 

Tapi warga Kota Padang yang beragama non muslim pun datang minta tolong agar anak mereka juga bisa disunat gratis.

"Saya mengucapkan terimakasih, dua orang anak saya diizinkan sunat gratis di Baznas Padang. Kalau disunat di luar, saya tidak cukup uang. Saya hanya Sopir gokar," kata Amalius, ayah dari dua orang peserta khitan non Muslim.

Amalius menuturkan, dia beragama non muslim. Dalam agamanya sunat itu utuk kesehatan anak.  

Sebagai warga Kota Padang Amalius dapat kabar ada sunat gratis di Baznas Padang. Lalu ia mendaftarkan dua anaknya. 

"Sebagai warga Kota Padang, saya dan istri mengucapkan terimakasih pada Baznas Padang," kata Analis berulang kali. (hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan