01 Juni 2024

Peringatan Harlah Pancasila 2024, Mario Syah Johan : Momentum Tumbuhkan Nasionalisme dan Patriotisme



PADANG, (GemaMedianet.com) Mario Syah Johan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengucapkan Selamat Hari Lahir (Harlah) Pancasila 2024, Sabtu (1/6/2024).

Diungkapkan dalam ucapan tersebut sebuah jargon “Pancasila, Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Sejalan dengan itu Mario mengajak masyarakat Sumbar untuk selalu memaknai nilai-nilai dasar Pancasila dalam membangun jati diri bangsa.

“Peringatan Harlah Pancasila harus dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang cenderung mulai luntur,” ungkapnya.

Bangsa Indonesia yang kodratnya adalah keberagaman agama, budaya dan adat istiadat harus selamanya dijaga dari ancaman yang akan merusak keragaman itu.

“Keberagaman etnis, bahasa, adat istiadat, agama dan golongan pun pasti secara serentak bergerak bersama-sama bersatu untuk membelanya terhadap siapapun yang merongrongnya,” imbuhnya.

Ditambahkannya, ketika Pancasila menjadi kepribadian yang menjadi bagian dari masyarakat bangsa Indonesia maka kekuatan bangsa ini menjadi semakin kuat dan semakin mampu menghadapi tantangan ideologi seperti komunisme atau liberalisme yang tidak berakar dalam kehidupan bangsa.

“Selamat melaksanakan peringatan Harlah Pancasila. Mari kuatkan untuk menjadikan Pancasila ini sebagai pedoman dan pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat bangsa Indonesia sekaligus menjadikan Pancasila ini sebagai pemersatu bangsa menuju Indonesia Maju,” pungkasnya.
(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan