01 Juni 2024

Ciptakan Insan Qurani, MTQ ke-41 Tingkat Kecamatan Padang Selatan Resmi Dibuka



PADANG, (GemaMediaet.com) I Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 Tingkat Kecamatan Padang Selatan resmi dibuka, di Lapangan Sebrasel, Jumat (31/5/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menyebutkan, MTQ ini akan memberikan dampak yang besar dalam membangun kecintaan masyarakat terhadap Alquran. Hal ini dapat terlihat dari pesantren Alquran dan lembaga penghafal Alquran yang mengalami kenaikan signifikan jumlah pesertanya setiap tahun.

"Generasi qurani tidak hanya sekadar sanggup membaca Alquran, namun kandungannya agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Inilah salah satu ciri dari SDM unggul sesuai dengan nafas Alquran," ujarnya saat membuka acara yang juga dihadiri Pj Sekda Kota Padang Yosefriawan itu.

Pemerintah Kota Padang, sebutnya selalu mendukung kegiatan keagaman terutama MTQ demi mewujudkan tatanan masyarakat yang religius dan memiliki akhlak qurani.

"Alquran menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi, dan kehamonisan, sekaligus solusi dari berbagai persoalan aktual umat dan bangsa. Terakhir kita berharap, melalui MTQ ini, kita bisa mencetak qori-qori terbaik di Kota Padang," tuturnya.

Kemudian, Camat Padang Selatan Anhal menuturkan MTQ tingkat kecamatan ini akan memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Alquran, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal. 

Tidak lupa Anhal, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Kecamatan Padang Selatan yang telah mendukung pelaksanaan MTQ. 

“Generasi penerus ke depannya kita harap tidak hanya bisa teknologi, akan juga perlu pandai ilmu agama, mengaji dan manfaatkan alquran dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan,” ujarnya.(d)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan