05 April 2024

Sempat Lumpuh Empat Jam, Jalan Padang-Bukittinggi Kini Sudah Bisa Dilalui




TANAHDATAR, (GemaMedianet.com) I Pasca terjadinya banjir lahar dingin yang melanda di Simpang Aia Angek, Nagari Aia Angek, Kecamatan X Kota, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat lumpuh. 

Namun kini, ruas jalan yang menghubungkan Bukittinggi-Padang Panjang itu akhirnya sudah bisa dilalui dengan cara buka tutup.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik menyebutkan, sebelumnya, jalanan yang merupakan akses jalan Padang - Bukitinggi tersebut sempat ditutup selama empat jam, dikarenakan material lumpur menghambat akses jalan.

"Saat banjir lahar dingin tadi, jalanan sempat ditutup dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB. Saat ini jalanan sudah bisa dilalui dengan cara buka tutup," kata Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, saat kejadian bencana banjir lahar dingin tadi, petugas lalulintas sudah disiagakan untuk melakukan rekayasa lalulintas dan penutupan jalan.

"Dari laporan petugas di lapangan kondisi di sana masih gerimis, dan kendaraan sudah bisa dilalui satu persatu," ujarnya.

Dwi Sulistyawan mengimbau kepada pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dan tetap waspada apabila curah hujan tinggi saat melewati jalanan yang rawan bencana.

"Kita imbau pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalulintas, dan arahan dari petugas lalulintas yang ada di lapangan. Utamakan keselamatan saat berkendara," pungkasnya. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan