06 Desember 2023

Leonardy Apresiasi Lomba Lagu Minang Media Investigasi Sebagai Upaya Menjaga Akar Budaya



PADANG,  (GemaMedianet.com) I Mempertahankan  dan melestarikan kebudayaan daerah, adalah upaya untuk menjaga akar budaya yang menjadi dasar dari jati diri bangsa. 

Selain itu, kebudayaan daerah juga menyimpan nilai historis yang tinggi, yang telah menjadi saksi sejarah perjuangan dan pencapaian yang patut untuk dikenang dan diwariskan ke generasi mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH, dalam sambutannya pada malam puncak HUT Media Investigasi ke-16 tahun.

Bertajuk Lomba Lagu Minang, acara yang diadakan di halaman SMA Muhammadiyah Ketaping, Kecamatan Kuranji, Kota Padang tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH dan Tokoh Masyarakat Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM.

Dilanjutkan Leonardy, melestarikan seni budaya merupakan suatu kewajiban bagi seluruh masyarakat, karena seni budaya tersebut merupakan identitas daerah dalam memperkaya kebudayaan bangsa. 

Dan, apa yang dilakukan oleh Media Investigasi, yang telah menggelar Perlombaan Lagu Minang merupakan kegiatan pelestarian seni budaya daerah, ungkapnya memberikan apresiasi. 

"Karena kegiatan ini merupakan sebuah langka positif, untuk itu kedepannya Media Investigasi agar dapat memperbanyak perlombaan kesenian daerah sebagai upaya pelestarian dan sekaligus hIburan bagi masyarakat," minta Leonardy mengakhiri.
(pr) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

BUMN

REMAJA DAN PRESTASI


Iklan