05 Mei 2023

RSUD Lubuk Sikaping Ramai Dikunjungi Bacaleg di Kabupaten Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com| RSUD Lubuk Sikaping saat ini ramai dikunjungi oleh para bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Pasaman guna menjalani medical check up sebagai kelengkapan persyaratan pendaftaran ke KPU setempat.

Medical check up diantaranya yang digunakan sebagai syarat pencalonan itu, yakni kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba.

"Sudah ada puluhan bacaleg yang menjalani pemeriksaan kesehatan sejak Rabu, 3 Mei 2023,” ujar Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr. Yong Marzuhaili di ruang kerjanya, Jumat (5/5/2023).

Menurut dr Yong, RSUD Lubuk Sikaping membuka layanan pemeriksaan kesehatan bacaleg, mulai dari kesehatan jasmani, rohani hingga bebas narkoba. Dengan adanya layanan ini, maka bacaleg tak perlu jauh-jauh ke daerah lainnya.

“Layanan tersebut dibuka untuk mendukung pemenuhan persyaratan pada pelaksanaan Pemilihan Anggota legislatif pada Pemilu Serentak 2024,” tuturnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan persyaratan pemeriksaan kesehatan bakal calon di RSUD Lubuk Sikaping, yakni puasa selama 10–12 jam untuk pemeriksaan laboratorium, tidak memakai perhiasan, bagi perempuan tidak memakai baju berkancing/kemeja (tidak memakai gamis ) dan membawa foto copy KTP satu lembar.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan