05 Mei 2023

Untuk Kemajuan Pendidikan di Pasaman, Danny Ismaya Dukung Sekolah Gratis dan Perjuangkan Perbaikan Fasilitas




PASAMAN, (GemaMedianet.com| Pendidikan merupakan hal pokok dalam kehidupan manusia. Tanpa pendidikan, mustahil adanya Peradaban Manusia. Pendidikan juga menjadi indikator majunya suatu bangsa, karena itulah sudah merupakan hal yang wajar jika sampai sekarang pendidikan masih menjadi prioritas pemerintah dalam penganggaran, baik APBD Kabupaten, Kota, Provinsi maupun APBN.

Berdasarkan ketentuan perundang-undangan tidak kurang dari 20 persen dari dana APBN wajib dialokasikan terhadap keberlangsungan proses pendidikan.

Di tengah keberpihakan Anggaran Pendidikan, masih terdapat permasalahan pendidikan yang wajib dicarikan solusi bersama, sekolah tidak layak, biaya sekolah mahal, penyebaran guru di seluruh wilayah Indonesia yang belum merata.

Apapun yang terjadi, menurut Wakil Ketua l DPRD Kabupaten Pasaman Danny Ismaya, kita wajib memikirkan setiap solusi permasalahan pendidikan tersebut, sesuai dengan peran dan fungsi kita masing masing.

Lalu sebagai tanggung jawab moral kami, jika ada pertanyaan, apa saja yang sudah kami lakukan demi kemajuan Pendidikan di Pasaman?

Sebagai Anggota DPRD Pasaman, sebut Danny Ismaya, kami berkomitmen mendukung penuh kebijakan dari Pemerintahan Kabupaten Pasaman dalam rangka pemberlakuan sekolah gratis sampai 12 tahun.

"Inshaa Allah, program yang bagus ini akan kami dukung selalu," tegas Danny Ismaya, Jum’at (5/5/2023).

Kemudian, lanjut Danny Ismaya, sebagai anggota dewan, pihaknya juga sudah memperjuangkan beberapa perbaikan fasilitas sekolah yang dikerjakan oleh APBD melalui aspirasi dan Pokok-pokok pikiran sebagai anggota dewan.

Diantaranya di SDN 19 Ambacang Anggang, dan di SDIT Cahaya Madani Lubuk Sikaping, juga ada pengadaan mobiler perlengkapan sekolah untuk beberapa sekolah dasar dan SMP di Lubuk Sikaping, jelas tokoh masyarakat yang juga Niniak Mamak ini.

Terakhir, ditambahkannya, saat ini dirinya juga masih memegang amanat sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Almadany yang menaungi TK Al Yaman, SDIT Cahaya Madani Lubuksikaping dan SMPIT CMBS Pasaman.

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan