07 Mei 2023

Puluhan Rumah Terendam Banjir di Nagari Kampuang Galapuang


ULAKAN, (GemaMedianet.com| Hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung di Sumatera Barat (Sumbar) sejak Sabtu (6/5/2023) telah menyebabkan banjir dan merendam puluhan rumah warga di sejumlah titik wilayah. 

Diantaranya di Korong Rajang, Korong Baruah, Nagari Kampuang Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (7/5).

Di wilayah ini, kondisi itu dipicu akibat meluapnya Sungai Batang Ulakan. Ketinggian air mulai dari 50 cm hingga150 cm. Akibat peristiwa itu warga mulai mengungsi ke Surau Kalampaian. 

Seperti yang disampaikan Kalaksa BPBD kabupaten Padang Pariaman, Budi Mulya, akibat hujan yang terjadi sejak Sabtu kemarin menyebabkan banjir di sejumlah titik wilayah di Kabupaten Padang Pariaman. 

"Akibat banjir ini telah merendam sekitar 60 rumah warga di daerah itu, dan sejumlah masyarakat juga sudah diungsikan ke tempat daerah yang tidak terdampak banjir, seperti di masjid,” ungkap Budi Mulya, dikutip dari laman FB BPBD Kab. Padang Pariaman.

Dia menyebut, banjir yang terjadi di Korong Rajang, Korong Baruah, Nagari Kampuang Galapuang dipicu akibat intensitas hujan sedang hingga lebat, sehingga menyebabkan meluapnya Sungai Batang Ulakan.

“Hingga saat ini, kondisi masih hujan dan debit air masih mengalami kenaikan,” jelasnya.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan