07 Mei 2023

Anggota DPRD Mahmud Yosrizal Tinjau Warga dan Lokasi Terdampak Banjir di Nagari Kapuh



PESSEL, (GemaMedianet.com| Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Mahmud Yosrizal asal Fraksi Golkar turun langsung ke lapangan meninjau lokasi banjir dalam Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Pessel. 

Banjir yang melanda daerah tersebut dipicu akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Pesisir Selatan sejak Sabtu (6/5/2023) sore kemarin. Kondisi itu membuat beberapa wilayah di kabupaten itu direndam banjir.

"Kita ke sini meninjau lokasi dan memastikan keadaan rumah warga yang direndam banjir," katanya di lokasi yang ditinjaunya di Nagari Kapuh, Minggu (7/5).

Sampai saat ini banjir belum juga ada tanda-tanda surut yang merendam nagari tersebut.

Dalam tatap muka dengan korban bencana banjir tersebut, berbagai usulan juga disampaikan oleh warga masyarakat setempat.

Dari hasil tinjauannya di lapangan, secara spontan dia mengatakan kepada warga terkena banjir yang kebetulan rumahnya termasuk rumah tidak layak huni.

"Ada sekitar 4 buah rumah tidak layak huni di lokasi kebanjiran tersebut, nanti kita anggarkan melalui dana pokir kita, " ujarnya.

Dia mengatakan, semua usulan yang merupakan prioritas akan direalisasikan secepatnya.

Sementara itu Doni Panungkek Dt Rajo Nan Sati, Ninik Mamak setempat mengungkapkan syukur dan terima kasihnya atas kehadiran Anggota DPRD Pessel.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan dari Anggota DPRD Pessel, yang telah menyempatkan diri melihat langsung ke lokasi," ujarnya.

Dia berharap, dengan kedatangan anggota DPRD mengunjungi korban banjir ini, semoga saja dapat sedikit mencarikan solusi untuk kedepannya.

Selain usulan rumah tidak layak huni, di kesempatan itu Mahmud Yosrizal juga menerima usulan pembangunan jalan kedaerahan tersebut.

"Kita berharap semoga dari hasil tinjauan lapangan oleh Saudara Mahmud Yosrizal dan apa yang telah diusulkan warga dapat terealisasi," pungkasnya.

(Don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan

Arsip Blog