07 Mei 2023

Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan Terus Berproses dan Bekerja Terstruktur



JAKARTA, (GemaMedianet.com| Koalisi Perubahan terus berproses dan telah bekerja terstruktur sesuai tahapan yang direncanakan bersama.  

Hal itu disampaikan Anies Baswedan saat pertemuan dengan Tim Kecil Koalisi Perubahan (Nasdem, Demokrat, PKS), di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2023) lalu.

Sebagaimana disampaikan H Darizal Basir, Anggota DPR RI Komisi I Dapil I Sumbar asal Fraksi Demokrat, Anies Baswedan bersama tim fokus kepada pembahasan Isu perubahan didasari temuan saat kunjungan lapangan di 90an tempat selama bulan ramadhan dan finalisasi calon wakil presiden.

Menurutnya, tiga isu perubahan yang disampaikan oleh Anies Baswedan itu adalah pertama, terkait dengan kemiskinan. Kedua, terkait dengan biaya hidup dan kebutuhan pokok yang harganya tinggi, dan ketiga, lapangan kerja.

"Sebagai bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan, maka pertemuan rutin konsisten dilakukan untuk membahas perkembangan terkini dan merencanakan langkah strategis selanjutnya," ungkap  H Darizal Basir saat dihubungi wartawan di Painan, Minggu (7/5/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam sesi tanya jawab mengenai 5 nama bakal cawapres yang disodorkan oleh Koalisi Perubahan, Anies mempertegas bahwa sosok calon pendampingnya di Pilpres 2024 idealnya berasal dari internal Koalisi Perubahan.

"Dipertegas Anies, apabila berada dalam koalisi maka dalam konsiderasi (dipertimbangkan). Kalau tidak berada dalam koalisi, ya sulit menjadi konsiderasi," jelasnya.

Sama seperti halnya yang disampaikan Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya dia juga menegaskan temuan tiga isu perubahan tersebut sama dengan temuan lapangan saat Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari Ramadhan sepanjang bulan Maret dan April yang lalu.

Hal ini sejalan dengan laporan yang masuk dari mayoritas Anggota Fraksi Partai Demokrat (DPR RI/DPRD Provinsi/ Kabupaten/Kota) se-Indonesia, yang saat ini berjumlah 1864 orang.

“Selain 3 Isu harapan perubahan dan perbaikan yang disampaikan rakyat ke Pak Anies, Kami juga menemukan adanya kecemasan publik yang tinggi dalam menghadapi Pemilu 2024 ini,” ungkapnya.

Selanjutnya masih kata Teuku Riefky Harsya, bahwa kekhawatiran terhadap terjadinya intimidasi, intervensi dan kecurangan Pemilu juga banyak ditemui pihaknya di lapangan. Ungkapan itu diamini oleh Anies Baswedan dan para anggota tim kecil Koalisi Perubahan.

(don)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan