26 Februari 2023

Anggota DPRD Sumbar Mario Syah Johan Soroti Kerusakan Perkerasan Beton Bahu Jalan Lubuk Selasih-Surian-Padang Aro



SOLSEL(GemaMedianet.com| Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) asal daerah pemilihan (dapil) VII meliputi Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Kota Solok, Kabupaten Solok menyoroti banyaknya laporan masyarakat di  sekaitan kerusakan infrastruktur terutama jalan baik kewenangan kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Karena banyak laporan dari masyarakat perihal proyek infrastruktur yang didanai utamanya  dana APBN masuk ke Sumbar yang bermasalah pembebasan lahan, dengan masyarakat setempat, spek serta kualitas pekerjaan proyek tersebut," ungkapnya kepada GemaMedianet.com, Minggu (26/2/2023).

Mario mencontohkan, Pekerjaan Preservasi Jalan dan Jembatan Lubuk Selasih-Surian-Padang Aro-Batas Jambi Tahun Anggaran (TA) 2022 cepat mengalami kerusakan.

"Padahal belum lama selesai dikerjakan, perkerasan beton bahu jalan di ruas jalan nasional tersebut telah mengalami retakan," kata Mario

Dari pantauan di lapangan terlihat pekerjaan proyek jalan nasional di ruas jalan tersebut terkesan kurang pengawasan.

Semestinya, ketika PPK atau pun Kasatkernya mendapat informasi terkait kerusakan di ruas jalan nasional itu segera mengambil tindakan, dan kapan perlu cek mutu beton.

"Kualitas betonnya harus dicek di labor. Apakah sudah memenuhi standar, atau tidak. Idealnya kan 28 hari setelah pekerjaan selesai," ujar Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumbar ini.

Sayangnya upaya ke arah itu tidak terlihat, sehingga kondisi mantap untuk kelancaran dan keselamatan lalu lintas pengguna ruas jalan nasional tersebut masih jauh dari harapan.

Alhasil, kerusakan ruas jalan ini kerap menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan, khususnya yang setiap hari beraktifitas dari dan ke Padang Aro-Lubuk Selasih-Surian-Padang.

Untuk itu, Mario memastikan pihaknya dari DPRD Sumbar akan mengawasi terus kegiatan-kegiatan yang ada di Sumbar, khususnya di Dapil VII Sumbar.

"Kita tak ingin masyarakat terus kecewa dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dan didanai dari APBN khususnya," pungkas Wakil Rakyat yang dikenal komitmen dengan tagline "Membangun dari pinggiran" ini.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan