26 Februari 2023

Nissan Terrano Club Sumbar Siap Sukseskan Visit Beautiful West Sumatera 2023



PADANG(GemaMedianet.com| Tahun 2023 ini dicanangkan sebagai Visit Beautiful West Sumatera. Misi utamanya mendatangkan wisatawan ke Ranah Minang, baik domestik maupun mancanegara. Tentu saja dengan memperkenalkan destinasi potensi wisata dan kuliner daerah di Sumatera Barat (Sumbar).

Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar ini disambut positif komunitas Nissan Terrano Club (NTC) Sumbar. 

"Kebetulan ada agenda Musyawarah Besar yang diadakan setiap dua tahun sekali. Tahun 2023 adalah Mubes keempat," ujar Arifin BA Jayawardhana, Ketum NTC Sumbar Periode 2021-2023.

Agenda utama Mubes adalah pembahasan tentang AD/ART dan Pemilihan Ketua Umum NTC Sumbar Periode berikutnya.

"Kita akan adakan acara Mubes di Gedung Auditorium Gubernur Sumbar di Jalan Sudirman pada Sabtu, 4 Maret 2023," ujar Arifin.

Kok bisa di Gubernuran? Nah, ternyata ini ada kaitannya dengan pertemuan Arifin BA Jayawardhana dengan Mahyeldi Ansharullah selaku Gubernur Sumbar.

"Pak Gubernur salut, ketika itu NTC Sumbar bisa mendatangkan banyak club dari daerah diluar Sumbar. Maka diminta membuat acara lebih besar," ungkap Arifin.

Lalu muncul gagasan membuat event akbar Jambore of Nissan Terrano pada Minggu, 5 Maret 2023.

"Jadi setelah Mubes keempat di hari Sabtu, 4 Maret 2023 dilanjutkan Jambore hari Minggu di Sungai Pinang, Kawasan Wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan," jelas Boy Syafarli, Ketua OC (Organizing Committee).

Respon positif datang dari Club Terrano di Sumatera dan Jawa. Uniknya, ada beragam komunitas Nissan Terrano. Namanya pun berbeda-beda. Sebut saja seperti Terrano Owner Sumatera (TOS), Indonesia of Nissan Terrano (IONT), Club Nissan Terrano Indonesia (CNTI), Nissan Terrano Nusantara (NTN) dan Terrano Lovers Indonesia (TLI).

Selain itu, ada lagi Terrano Adventure Club (TAC), Terrano Club Indonesia (TCI), serta Terrano Society (TERRY).

"Meski berbeda bendera, namun kami tetap satu. Dari 20 club yang berbeda itulah kami coba kumpulkan dalam satu kegiatan Jambore of Nissan Terrano di Ranah Minang," kata Arifin.

Yaps! NTC Sumbar memang club tangguh dan kompak. Agenda kegiatan terstruktur setiap tahun. Acara kali ini didukung penuh Pemprov Sumbar dan Pengda IOF Sumbar serta sponsor Djarum Super. 

(Rel/Ismail)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan