26 Februari 2023

Hadapi Iven Mendatang, Atlet Panahan Klub Panahan Saiyo Pasaman Giat Latihan Rutin



PASAMAN(GemaMedianet.com| Dalam rangka meningkatkan kemampuan atlet panahan, Klub Panahan Saiyo Pasaman (Saiyo Archery Club) melaksanakan latihan rutin memanah di Lapangan Panahan Kodim 0305 Pasaman, Minggu (26/2/2023).

Latihan panahan tersebut diawali dengan pemanasan, dilanjutkan memanah sasaran dari jarak 30 meter yang diikuti dengan serius oleh para atlet. Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet panahan untuk menghadapi iven-iven yang akan datang. Kegiatan latihan itu didampingi oleh 4 orang coach yakni Suharman, Amd, Dedi Irwanto, Bayu Pamungkas, Amd dan Jemi Irman.

Klub Panahan Saiyo Pasaman (SAC) didirikan 15 Desember 2021 yang dinakhodai oleh Ketua H. Nosrial, SH. Mempunyai atlet yang berjumlah atlet 35 orang, terdiri dari beberapa kelompok umur.

Para atlet tersebut berlatih di Lapangan Kodim 0305 Pasaman, berupa latihan fisik hari Selasa, Kamis dan Sabtu, sedangkan untuk hari Minggu dipergunakan untuk latihan teknik.

"Saya yang dipercaya oleh rekan-rekan pengurus sebagai ketua, berkeinginan bahwa olahraga panahan di Pasaman dapat berkembang, dan dengan adanya klub ini akan menghasilkan atlet-atlet yang akan berprestasi ke depan. Tidak hanya berprestasi di daerah, namun akan berprestasi di tingkat nasional. Bahkan, bila mungkin akan berprestasi di internasional," papar H. Nosrial.

Klub Panahan ini berlokasi di Ibukota Kabupaten Pasaman, yakni Kota Lubuk Sikaping. Petinggi dan pelatih klub Panahan ini berencana akan mengembangkan klub Panahan ini di setiap kecamatan di Kabupaten Pasaman.

Dalam waktu dekat, Klub Panahan Saiyo Pasaman akan mengutus dua atlet, yaitu Jemi Irman dan Awis Fajri utk mengikuti kejuaraan Indonesian Tradisional Archery Competition Fespati Kota Solok 2023 (Irzal Ilyas Cup Fespati Open 2023) kategori lomba horsebow pada tanggal 5 Maret 2023 di Taman Pramuka Pulau Belibis Kota Solok.

"Kami berharap agar kedua atlet yang kita utus dapat memberikan hasil terbaik, dan juga dapat mengharumkan nama Klub serta nama Kabupaten Pasaman," pungkas H. Nosrial. 

(Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan