13 Desember 2022

Kapolda Sumbar Jadi Keynote Speech Giat Edufin On Location di Unand



PADANG, (GemaMedianet.com) | Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, S.Ik, SH menjadi keynote speech pada kegiatan Edufin On Location yang berlangsung di Auditorium Universitas Andalas (Unand) Padang, Selasa (13/12/2022) siang.

Dihadapan ratusan mahasiswa yang mengikuti Edufin On Location tersebut, awalnya Kapolda memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa untuk belajar dan menuntut ilmu dengan baik dan sungguh-sungguh di Unand.

Selanjutnya, Irjen Pol Suharyono menerangkan bahwa terdapat empat jenis kejahatan, yakni kejahatan konvensional, kejahatan trans national crime, kejahatan yang merugikan kekayaan negara, serta kejahatan yang berkolerasi dengan kontinjensi

"Kejahatan konvensional yang sering kita lihat dan jumpai seperti pencurian, pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan," katanya.

Jenderal bintang dua ini juga mengajak sekaligus menegaskan kepada para mahasiswa untuk tidak ikut bahkan mencoba coba yang berkaitan narkoba.

"Jangan memaksakan kami bertemu dengan teman mahasiswa karena keterlibatannya dengan narkoba atau pidana lainnya, karena dapat merugikan masa depan adik-adik semua," imbaunya.

Karena katanya, akan ada sanksi bagi mereka yang terlibat tindak pidana, sehingga tentunya sangat disayangkan apabila mahasiswa tersebut tersangkut pidana.

"Sangat disayangkan sekali. Mudah-mudahan adik-adik tidak terlibat," harapnya.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Rektor Universitas Andalas, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI, OJK Sumbar, mahasiswa Unand.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan