13 Desember 2022

Puti Singgalang Regu B Ditsamapta Polda Sumbar PAM Shalat Jum'at di Masjid Raya Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) | Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah Sholat Jum'at, Direktorat Samapta Polda Sumbar menerjunkan Polwan Puti Singgalang melakukan pengamanan (Pam) masjid-masjid.

Kegiatan Pam Mesjid Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar salah satunya dilaksanakan di lingkungan Masjid Raya Sumbar Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (9/12/2022).

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 13.00 WIB itu, Ditsamapta menurunkan Puti Singgalang Regu B dipimpin
Aipda Feggia Rimendha dan diperkuat beberapa personel, yakni Briptu Yuyun Yuliza, Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Agnes Dora Manurung, dan Bripda Dinna Yulia Putri (S).

Direktur Samapta Polda Sumbar melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk mengatakan, pelaksanaan Pam Mesjid merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polwan Puti Singgalang, dan kali ini dilakukan Puti Singgalang Regu B Ditsamapta Polda Sumbar dengan merujuk pada Sprin/405/XI/PAM.5.1/2022 Tanggal 30 November 2022.

Sedangkan lokasi atau rute kegiatan dengan menggunakan
Kendaraan Dinas R4 jenis D-Max NoPol 14212- III itu yakni Masjid Raya Sumbar.

Dalam Pam Mesjid itu, lanjutnya, Puti Singgalang Regu B Ditsamapta Polda Sumbar melaksanakan beberapa bentuk kegiatan. Diantaranya melakukan pengamanan Sholat Jum'at di mesjid mesjid. Kemudian
melakukan himbauan tentang Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, Mengecek sarana prokes di mesjid mesjid terutama tempat cuci tangan, dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya laki-laki tentang kewajiban melaksanakan Sholat Jum'at bagi umat Muslim.

Ada tiga tujuan atau hasil yang ingin dicapai lewat Pam Mesjid tersebut, yakni agar masyarakat/jamaah mesjid yang melaksanakan Sholat Jum'at merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya.

Kemudian, terlaksananya protokol kesehatan (prokes) dengan baik, terutama penggunaan masker dan jaga jarak.

Terakhir, terciptanya tertibnya parkir kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4).

"Alhamdulillah, kegiatan Pam di mesjid-mesjid seputaran Kota Padang berjalan dengan aman dan lancar, serta dipastikan telah sesuai dengan prokes. "Karena Di Sabhara, Kami Bangga", tandasnya.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan