13 Desember 2022

Longsor di Jalan Baru Nipah Teluk Bayur, Hendri Septa Minta Seluruh Camat dan Lurah Monitor Wilayah




PADANG, (GemaMedianet.com) | Wali Kota Padang Hendri Septa meminta warga untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat cuaca buruk yang terjadi di wilayah Kota Padang, Sumatera Barat dua hari belakangan ini. 

Berdasarkan laporan BPBD Kota Padang Minggu (11/12/2022) telah terjadi longsor di Jalan Baru Nipah Teluk Bayur, Kelurahan Air Manis, Kecamatan Padang Selatan.

Akibat longsor tersebut akses masyarakat yang hendak menuju Pantai Air Manis ke Teluk Bayur dan sebaliknya menjadi terhambat. Saat ini BPBD Kota Padang sedang melakukan pembersihan material longsor agar bisa dilewati oleh kendaraan. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan dan melintasi kawasan perbukitan supaya berhati-hati. Melihat cuaca yang tidak stabil beberapa hari ini, bencana seperti longsor dan pohon tumbang bisa saja terjadi. Untuk itu tetap waspada," ucap Wako Hendri Septa.

Dia juga menginstruksikan, agar camat beserta lurah juga RT/RW untuk terus melakukan monitor daerahnya masing-masing. 

"Jika ada bencana terjadi, agar segera berkoordinasi dengan BPBD Kota Padang, maupun pihak terkait lainnya untuk melakukan penanganan," tandasnya. 

(pkp)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

Wedding Of

Wedding Of

POLDA SUMBAR

JMSI

JMSI

KOMUNITAS

KULINER


MENTAWAI


MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

Khazanah

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


HISTORIA


Rantau


Opini


FACEBOOK - TWEETER


BUMN










Adv