07 Oktober 2022

Jalan Umum Padang Laweh-Ranah Palabi Terendam Banjir, Bhabin Bersama Warga Terjun ke Lokasi



DHARMASRAYA (GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Aipda Wawansyah Putra bersama warga bergerak cepat meninjau Jalan Umum Padang Laweh - Ranah Palabi Jorong Titian Akau Nagari Padang Laweh Kecamatan Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya, Selasa (4/10/2022).

Berdasarkan informasi masyarakat jalan tersebut kini sulit dilewati kenderaan, akibat tingginya genangan air yang merendam kawasan itu sejak semalam.

Bhabinkamtibmas Nagari Padang Laweh Aipda Wawansyah Putra menyebutkan, genangan air itu dipicu oleh hujan deras yang mengguyur selama 5 jam di hulu Sungai Batang Timpeh dan kawasan Nagari Padang Laweh.

"Kondisi itu menyebabkan jalan digenangi banjir setinggi lebih kurang 60 cm akibat luapan air Sungai Batang Timpeh, dan karenanya tidak dapat dilewati oleh kendaraan," kata Aipda Wawansyah Putra saat meninjau kawasan tersebut bersama warga setempat, Dedi sekitar Pukul 06.45 WIB.

Kendati demikian, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan materi.

Selain meninjau, bhabinkamtibmas bersama warga di kesempatan itu menghimbau warga lainnya untuk tidak memaksakan diri melintasi jalan tersebut.

Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan sebagai wujud Tageh Keamanan di Nagari Tageh Rumah Gadang (NTRG) Padang Laweh.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan