07 Oktober 2022

Cegah Paham Radikal, Bhabin Sosialisasi dan Edukasi Staf Nagari Sungai Langkok Tiumang




DHARMASRAYA, (GemaMedianet.com| Sosialisasi dan edukasi dalam mencegah paham radikal dan aliran sesat lainnya terus gencar dilakukan di Nagari Sungai Langkok Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya.

Seperti kali ini, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Langkok Polsek Koto Baru Polres Dharmasraya Bripka Eko Tuis Susilo melaksanakan sosialisasi dan edukasi bagi Staf Nagari Sungai Langkok, Selasa (4/10/2022).

Hal itu sejalan dengan Operasi Bina Waspada dalam rangka membentuk Nagari Tageh Keamanan dan Ketertiban Masyarakat pada nagari binaan di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

"Sosialisasi dan edukasi ini bertujuan agar Staf Nagari Sungai Langkok ini memiliki pemahamsn terhadap bahaya aliran sesat dan menyimpang, sehingga terbentuk situasi nagari yang kondusif di tengah tengah masyarakat," kata Bripka Eko Tuis Susilo di sela-sela kegiatan.

Selain itu dalam kegiatan ini bhabinkamtibmas berupaya untuk mengoptimalisasi Pemeliharaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) melalui peran aktif dari berbagai unsur masyarakat dalam menghadapi berbagai permasalahan yang sedang dihadapi saat ini.

“Penanganan untuk pencegahan dan menangkal intoleransi, radikalisme serta terorisme,” ujarnya lagi.

Selama kegiatan berlangsung yang dimulai sejak pukul 14.15 WIB situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv