07 Oktober 2022

246 PNS Pemko Padang Terima SK Kenaikan Pangkat




PADANG, (GemaMedianet.com| Sebanyak 246 Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I, II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Padang menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober tahun 2022.

Penyerahan SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Kamis (6/10/2022) pagi.

Dalam sambutan dan arahannya Wako Hendri terlebih dahulu menyampaikan selamat kepada para PNS yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober tahun ini.

"Kenaikan pangkat ini berarti karir, hak dan kewajiban seorang PNS untuk mengalami peningkatan. Semoga dengan itu bisa bekerja lebih optimal lagi dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat sesuai asas 'good governance' dan mendukung program-program daerah," ujar Wali Kota menyerukan. 

Ia melanjutkan, setiap PNS/ASN memang dituntut untuk selalu mempersiapkan atau meng-upgrade potensi diri dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Salah satunya menyikapi seiring kemajuan digitalisasi, globalisasi maupun informasi 'overload'.

"Ingat, sebagai seorang ASN kita harus berkelas dunia. Tentunya dengan memiliki sosok kepribadian yang 'smart' dan jugabcekatan merespon perkembangan zaman," lanjut dia.

Untuk mencapai profil ASN yang smart  Wako Hendri Septa menekankan terdapat beberapa hal yang harus dimiliki setiap ASN. Diantaranya mulai dari jiwa nasionalisme, integritas, wawasan global, hospitality (keramahan) serta networking (jaringan) dan penguasaan teknologi informasi.

Selain itu ASN juga diharapkan bisa menguasai bahasa asing dan jiwa enterpeneurship (kewirausahaan). 

"Mari kita tingkatkan kualitas diri, kinerja dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Semoga dengan kenaikan pangkat ini akan menambah motivasi bagi kita semua. Karena ini anugerah, sebab tidak semua ASN mendapatkannya," tekan Wako.

"Untuk itu, semakin tinggi pangkat dan jabatan maka harus semakin tinggi pula profesionalisme yang ditunjukkan," pungkas orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Pada saat yang sama Kepala BKPSDM Kota Padang diwakili Sekretaris O.S Damanik menyebut, jumlah usulan kenaikan pangkat PNS periode 1 Oktober tahun 2022 ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 385 SK. Namun yang telah selesai diproses sebanyak 246 SK yang diserahkan hari ini.

"Rinciannya adalah untuk Golongan I sebanyak 4 SK, Golongan II 66 SK serta Golongan III 146 SK dan Golongan IV sebanyak 30 SK. Sementara sisanya sebanyak 139 SK lagi sedang diproses BKN dan menunggu persetujuan teknis. Kita dari BKPSDM Kota Padang akan selalu siap mengontrol proses kenaikan pangkat ini sampai 100 persen terealisasi," tukuknya. 

Dalam penyerahan SK Kenaikan Pangkat tersebut juga hadir Asisten Pemerintah dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang. (pkp)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan