07 Oktober 2022

Pendaftaran Calon Wali Nagari Sungai Rumbai Timur Ditutup, Bhabin Giat Monitoring



DHARMASRAYA (GemaMedianet.com| Pasca ditutupnya pendaftaran calon wali Nagari Sungai Rumbai Timur Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya untuk Periode 2022-2028, Bhabinkamtibmas Aipda Fernando.P melaksanakan monitoring di kantor wali nagari setempat, Kamis (6/10/2022).

Monitoring di kantor Wali Nagari Sungai Rumbai Timur sejalan dengan upaya mewujudkan Nagari Tageh Keamanan di nagari binaan.

"Nagari Tageh Keamanan ini adalah nagari yang mengoptimalkan segala upaya dan unsur yang ada di dalamnya untuk terwujudnya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat," kata Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Rumbai Timur Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya ini.

Untuk itu, dalam monitoring yang dilaksanakan sejak pukul 08.41 WIB ini Bhabin menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada perangkat nagari.

"Kita berharap dalam pelaksanaan Pilwana tahun ini seluruh warga masyarakat beserta perangkat nagari selalu menjaga situasi Kamtibmas agar berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Sungai Rumbai
AKP Suyanto, SH menyebutkan, peran bhabin sangat penting dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di nagari binaan.

"Di satu sisi bhabin memiliki peran pembinaan dan di sisi lain bhabin juga menjaga keamanan dan ketertiban guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat seperti antisipasi kemungkinan terjadinya potensi gangguan keamanan atau tindak pidana," tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan