01 Agustus 2022

Tim Disnak Didampingi Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Vaksinasi PMK di Korong Patalangan



PARIAMAN, (GemaMedianet.com| Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Aipda Nurul Ikhwan mendampingi Tim Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) mengunjungi Nagari Limau Purut.

Kedatangan tim vaksin yang berasal dari Dinas Peternakan (Disnak) tersebut guna melakukan suntik vaksin PMK di Korong Patalangan, Nagari Limau Purut Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (29/7/2022) pagi.

Suntik vaksin itu dilakukan terhadaps sejumlah hewan ternak sapi, kerbau milik masyarakat setempat. 

Dikesempatan itu, petugas vaksin juga melaksanakan edukasi kepada para peternak sapi, kerbau tentang ciri-ciri hewan ternak yang terjangkit virus PMK.

Dari keterangan petugas vaksin, kegiatan itu diketahui bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus PMK pada hewan ternak lainnya, sekaligus meningkatkan imun tubuh hewan ternak yang ada.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Nagari Limau Purut Aipda Nurul Ikhwan menghimbau kepada peternak Sapi, kambing agar memelihara hewan ternak dengan baik, disertai selalu memperhatikan kebersihan kandang dan makanan yang sehat.

"Ini agar Virus PMK yang menyerang hewan ternak sapi dan kerbau masyarakat dapat diatasi," kata Aipda Nurul Ikhwan di sela-sela kegiatan.

Tak bosan-bosan, di kesempatan itu Bhabinkamtibmas tetap memberikan himbauan mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus COVID-19.

Selama mendampingi hingga berakhirnya kegiatan, situasi berjalan dengan aman dan terkendali. 

(mz/fs)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan