10 Juli 2022

Peringati Hari Bhayangkara ke-76 di Istano Basa Pagaruyung, Ini Kata Kapolda Sumbar




PADANG, (GemaMedianet.com| Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 di Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar, Selasa (5/7/2022). 

Upacara tersebut berlangsung secara serentak dari Jakarta, dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo, dan diikuti seluruh Polda hingga Polres se Indonesia. 

Kapolda Sumbar Irjen Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH mengatakan, pemilihan Istano Basa Pagaruyuang menjadi lokasi puncak HUT Bhayangkara ke-76 ini, pertama dalam hal teknis. 

"Alasan teknis yang jelas Polda Sumbar tidak punya lapangan seluas Istano Basa Pagaruyuang ini, jadi bisa dibayangkan untuk pasukan saja tidak cukup apalagi tamu undangan," katanya usai upacara.

Irjen Pol Teddy menuturkan, alasan lain menggelar di tempat salah satu objek wisata terkenal di Sumatera Barat ini, secara pribadi karena ingin mengaktualisasikan nilai-nilai budaya yang ada di Pagaruyung ini.

"Memperkenalkan kepada publik, bahwa Sumbar ini bukan hanya indah alamnya saja, akan tetapi punya budaya yang bisa diangkat menjadi salah satu destinasi wisata," katanya.

Ia menyebut, pada momentum peringatan HUT Bhayangkara ke-76 ini, kedepannya Polri khususnya di Sumbar harus tetap berjiwa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"Karena hakikatnya Polri lahir dari rakyat, tumbuh dan besar bersama rakyat dan kami bekerja untuk rakyat," pungkasnya.

Selain upacara peringatan tersebut, Polda Sumbar juga menggelar Pesta Rakyat yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan menyediakan berbagai macam stand.

Dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-76, Polda Sumbar menggelar bakti kesehatan berupa vaksinasi, donor darah, operasi bibir sumbing dan sunatan massal.

Kemudian, Fun Bike, lomba menembak, domino, penandatanganan MOU dan PKS dengan LKAAM Sumbar terkait Restorative Justice, Sumatera Bike Week dan bakti sosial. (pr)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv