10 Juli 2022

Sholat Ied di Masjid Islami Center, Benny Utama Ajak Masyarakat Pasaman Tiru Keteladanan Nabi Ibrahim




PASAMAN, (GemaMedianet.com| Takbir dan takhmid berkumandang di masjid dan mushala di seluruh pelosok nagari di Pasaman, menyambut datangnya Hari Raya Qurban Idul Adha 1443 H.

Sabtu malam (9/7/2022) di jalan-jalan utama Kota Lubuksikaping, gema takbir sahut menyahut terdengar dari iring-iringan pawai kendaraan takbir yang dilepas Bupati Pasaman H. Benny Utama dari kediamannya, Jalan Sudirman Lubuk Sikaping.

Sementara itu, cuaca mendung dibarengi rintik gerimis pagi Minggu (10/7), telah 'memaksa' Panitia Hari Besar Islam (PBHI) Pasaman 'menggeser' tempat Shalat Ied yang semula disiapkan di halaman Kantor Bupati Pasaman, pindah ke Masjid Islamic Center Pasaman, di belakang komplek Perkantoran Bupati Pasaman. 

Kendati di hari sebelumnya, Sabtu (9/7) sebagian masyarakat sudah menggelar Sholat Idul Adha di beberapa masjid di Pasaman, namun ribuan  jamaah tetap memenuhi Masjid Islamic Center, sejak minggu pagi.

Bupati Pasaman H  Benny Utama dalam ceramahnya menyebutkan, di hari yang istimewa ini mari kita doakan bersama umat muslim yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji, terutama jemah haji Pasaman, semoga menjadi haji yang mabrur dan selamat sampai kampung halaman masing-masing.

Selain itu pada momentum hari raya idul adha ini, masyarakat Kabupaten Pasaman dihimbau untuk meniru keteladanan yang dimiliki Nabi Ibrahim yang mau mengorbankan apa yang disayanginya, demi mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pasaman, mengucapkan selamat Idul Adha 1443 Hijriah untuk seluruh kaum muslimin, terkhusus masyarakat Kabupaten Pasaman," ujar bupati.

Hadir di acara pelepasan pawai takbir dan shalat idul adha di Masjid IC Pasaman, selain masyarakat dan jemaah juga tampak Wakil Bupati  Sabar.AS, Forkopimda Pasaman, Sekda Mara Ondak, Ketua TP. PKK Pasaman Ny.Susi Benny Utama,  Kepala OPD, BUMD dan Camat Lubuk Sikaping.

Usai Sholat Ied, jamaah dan masyarakat Lubuk Sikaping tampak berbondong-bondong menuju kediaman Bupati Pasaman. Memang pagi minggu itu H. Benny Utama melaksanakan 'open house'. 

Di halaman belakang rumah dan balairung rumah dinas Bupati Pasaman, telah tersaji aneka makanan dan minuman, mulai dari Sate, Soto, Pempek, Gado-gado, Lamang Tapai, Cendol, dan bermacam minuman yang disediakan Ibu Susi Benny. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

Anggota DPD RI DR Alirman Sori

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views



Terkini


Rantau

Helmi Moesim dan Keluarga

Helmi Moesim dan Keluarga

HISTORIA


FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah



Adv

KARIR