10 Juli 2022

Angin Kencang Terjang Kawasan Sawah Liek, Sebuah Pohon Berukuran Besar Tumbang



PADANG, (GemaMedianet.com| Angin kencang yang menerjang Kota Padang siang sekitar pukul 12.00 WIB tadi mengakibatkan sebuah pohon berukuran besar di tepian jalan Batang Aie Sawah Liek, Kecamatan Nanggalo Kota Padang tumbang.

Dari beberapa saksi mata menyebutkan, akibat angin kencang itu terpaksa warga yang tadinya berada di luar rumah terpaksa masuk menutup pintu rumahnya, khawatir pasir berterbangan atau potongan ranting dan dahan dapat menimpa mereka.

Tak berapa lama, terdengar suara berdentum keras. Ketika dilihat ke luar sebuah pohon jati telah tumbang dan rebah ke jalan.

Kendati demikian tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Ya pohon jati itu tiba-tiba telah tumbang dan rebah ke jalan. Kondisi itu dipicu oleh angin kencang yang terjadi sejak siang menerjang kawasan Sawah Liek," ujar Kaciak salah seorang warga sekitar kepada GemaMedianet.com saat melintas di lokasi.

Dia menyebut, beberapa hari sebelumnya pohon berukuran kecil juga tumbang di lokasi akibat diterjang angin kencang.

"Karena berukuran kecil, bersama warga kita Goro membersihkan pohon-pohon tumbang tersebut. Tetapi karena kali ini berukuran besar, maka untuk memotong dengan peralatan seadanya bisa memakan waktu yang cukup lama," ujarnya lagi.

Pantauan media ini, akibat peristiwa itu sejumlah pengguna jalan yang melewati kawasan yang menjadi pelintasan dari Surau Gadang ke Siteba, demikian juga sebaliknya terpaksa mundur alias memutar kembali rutenya.

Beruntung, tak berapa lama petugas dari BPBD Kota Padang telah tiba di lokasi sekitar pukul 17.28 WIB.

Petugas kemudian sigap membersihkan pohon jati dengan melakukan pemotongan menggunakan mesin potong.

"Ya, kita baru mendapat informasi dari warga, dan segera terjun ke lokasi," tutur Ardi, salah seorang petugas BPBD Kota Padang.

(mz)

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

loading...


eqmap

SUMATERA UTARA

JMSI

JMSI

Mario Syahjohan

Mario Syahjohan

POLDA SUMBAR

KOMUNITAS

KULINER

MENTAWAI

MANCANEGARA


Remaja dan Prestasi

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views


Terkini



Rantau

HISTORIA



FACEBOOK - TWEETER


Artikel


BUMN


Khazanah






Adv