11 Juli 2022

Ketua DPRD Sumbar Ganjar Kompol Russirwan Dengan Penghargaan "Sosok Polisi Teladan"



PADANG, (GemaMedianet.com| Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi memberikan penghargaan khusus pada Kasubag Remin Biro Log Polda Sumbar Kompol. Russirwan, SH, karena dedikasi dan perhatiannya pada masyarakat, ketika bertugas sebagai Wakapolres 50 Kota dan perwira di Payakumbuh.

Penghargaan tersebut adalah "Sosok Polisi Teladan", dimana Ketua DPRD Sumbar Supardi menilai, Russirwan sukses menjadi teladan serta menginspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas negara di wilayah hukum kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

Bukan hanya itu, Kompol Russirwan juga telah memberikan dukungan dan pembinaan pada petani, untuk pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif, sebagai langkah pembangkit ekonomi pasca COVID-19, sehingga membuat gairah masyarakat untuk berusaha.

"Saya dan banyak orang menilai pak Russirwan memang amat layak mendapat penghargaan, karena ia sosok Polisi masyarakat, mengabdi dengan tulus untuk kepentingan masyarakat, termasuk dalam pembinaan dan peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya petani di wilayah kerjanya," tutur Supardi, di ruang kerjanya, Senin (11/7/2022).

Supardi juga mengatakan, DPRD Sumbar akan selalu memberikan reward atau penghargaan pada semua pihak yang berpihak pada masyarakat, baik TNI, Polri, ASN, pemuka masyarakat dan sebagainya, karena tugas DPRD adalah perjuangan untuk masyarakat.

"Pak Russirwan sangat konsens dalam pembinaan petani, apalagi program unggulan kita adalah pertanian, dan nantinya melalui beliau kita bekerja sama dalam rangka mensukseskan program tersebut," tutur Supardi lagi.

Penilaian Ketua DPRD Sumbar Supardi dan beberapa stakeholder lainnya untuk memberikan penghargaan bukan tidak beralasan, karena sekitar 2 hektare lahan tidur sudah kembali bermanfaat di bawah arahan Russirwan.

"Kita akan melakukan penilaian objektif pada pihak-pihak yang berbuat untuk masyarakat, sehingga penghargaan yang didapat memang memiliki nilai khusus, dan bermanfaat," tutup Supardi, usai memberikan penghargaan.

Sekaitan dengan pemberian penghargaan tersebut, Kompol Russirwan mengaku sangat berterimakasih pada Ketua DPRD Sumbar, dan hal itu merupakan anugerah, serta sebagai motivasi diri sendiri, keluarga dan umumnya untuk masyarakat.

Baginya pemanfaatan lahan tidur hingga bisa produktif menghasilkan semata-mata untuk kepentingan banyak orang, dan hal itu merupakan perintah Presiden melalu Kapolri, agar Polisi bisa berdaya guna untuk masyarakat.

"Sesuai dengan pelatihan keterampilan Bapak Kapolda dan Karo SDM serta Karo Logistik yang selalu memberikan semangat dan motivasi, karena setelah purna bisa berbuat azas manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya dalam meningkatkan income perkapita petani," tutur Russirwan.

(pr)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan